Minahasa Utara

Raih 5 WTP Beruntun, BPKP Sulut Apresiasi Pengelolaan Keuangan Minahasa Utara

MINUT, viralberita.net — BPK provinsi Sulawesi utara (BPKP Sulut) apresiasi Prestasi Pemkab Minut mendapatkan bintang lima secara beruntun mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dalam hal pengelolaan keuangan terus diapresiasi.

Menurut Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh pihak BPKP Sulut yang selama ini menjadi mitra pendamping Pemkab Minut menegaskan bahwa kepatuhan Pemkab Minut dalam pengelolaan keuangan daerah berdasarkan regulasi yang berlaku tak perlu diragukan.

“Jadi pihak BPKP yang menjadi mitra pendamping dalam pengelolaan keuangan mengapresiasi dan mengucapkan syukur atas perolehan WTP Pemjab Minut yang sudah lima kali berturut-turut di capai.

Ini dikatakan langsung kepala BPKP saat kami rapat bersama,” ujar Bupati VAP, usai rapat bersama perwakilan BPKP Sulut dan tim di Kantor badan keuangan Minahasa utara, Rabu, (27/05) 2020.

Bahkan Bupati mengucapkan selamat kepada BPKP Sulut yang akan berhari ulang tahun ke-37.

Sementara itu, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Sulawesi Utara (Sulut) yang diwawancarai terpisah awak media membenarkan.

Bahkan, penegasan atas kepatutan pengelolaan keuangan Pemkab Minut menurut kepala BPKP Sulut Dr Stya Nugraha dibuktikan dengan raihan lima kali opini WTP Pemkab Minut dari BPK RI.

“Mendapatkan lima kali opini WTP itu menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan di pemkab Minut sangat baik. Saya harap prestasi ini bisa dijaga dan dipertahankan untuk kedepan,” ujar kepala perwakilan BPKP Sulut Setya Nugraha, seraya menyapa Kaban Keuangan Pemkab Minut Petru Macarau, Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu Rabu, (27/05) 2020 usai melakukan rapat bersama.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button