Minahasa Utara

Kasus Tewasnya Penambang Asal Dumoga di Tambang Tatelu Sudah Dalam Proses Lidik Polres Minut

MINUT, VIRALBERITA.NET — Proses penanganan perkara kasus Tewasnya penambang asal Dumoga Bolaang mongondow (Bolmong) Iwan Laurens akibat jatuh ke lubang galian tambang milik VK alias Viktor sudah dalam proses lidik oleh Polres Minut melalui Polsek Dimembe.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minahasa Utara AKBP Dandung Putut Wibowo, SIK. SH. MH melalui Kasat reskrim AKP Julianus Samberi, SIK kepada media ini.

” Untuk kasus ditambang Tatelu itu sudah dalam proses lidik. Rencananya, kasus tersebut akan diambil alih oleh Polres Minut biar penanganannya lebih cepat, ” ucap Samberi (Jumat, 6 Oktober 2023).

Dari keterangannya, saat ini masih proses pemeriksaan saksi. Dan sudah 3 orang saksi yang dimintai keterangan untuk memperjelas proses penanganan kasus penambang yang tewas terjatuh dan korban lainnya.

“Sudah 2 sampai 3 saksi telah diperiksa, ” tutur Perwira Polisi berdarah Papua tersebut.
Diketahui, peristiwa naas yang menimpa korban Iwan Laurens (44) kejadian Sabtu (30/09/23) sekira pukul 09.00 Wita.
Pria asal Bolmong ini meninggal dunia akibat terjatuh dalam lubang galian area tambang emas milik VK alias Victor, Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Sementara korban lainnya Ulan, juga mengalami patah tulang kaki serta luka robek disekujur tubuh.

Para korban terjatuh diduga akibat tali yang digunakan putus saat mereka sedang beraktivitas diduga sudah tak layak. (**)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button