Minahasa

Aplikasi Qlue Disosialisasikan Kepada Masyarakat Minahasa

 

MINAHADA,ViralBerita.Net – Setelah menggelar Bimbingan Teknis tentang Aplikasi Qlue dalam rangka pengembangan e-government kepada per utusan OPD dan Kecamatan di Kabupaten Minahasa, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan Sosialisasi tentang Aplikasi Qlue ini kepada masyarakat dan insan pers di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan yang berlangsung sehari pada Jumat, 6 Desember 2019 bertempat di Aula Imanuel Koya Kecamatan Tondano Selatan ini, dibuka pelaksanaannya oleh Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring MSi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, dengan menampilkan Nara Sumber Manager Bisnis PT Qlue Performa Indonesia Aditya Gilang Persada dan Manager Proyek Sonny Permana, serta Moderator Kepala Bidang E-Government Dinas Kominfo Minahasa Gogen Ngantung SE.

Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Agustivo Tumundo mengatakan bahwa pengembangan e-government sosialisasi aplikasi qlue ini sebagai layanan aduan masyarakat sebagai salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dalam merespon setiap permasalahan yang ada secara cepat.

“Sementara ini kita masih memanfaatkan halaman facebook RR-RD Call Centre, maka dengan hadirnya aplikasi qlue di Kabupaten Minahasa ini diharapkan akan dapat lebih memaksimalkan lagi pelayan kita dalam melayani masyarakat” ungkapnya.

Diuraikan Tumundo bahwa mengganti secara pasti dari manual ke teknologi manajemen pemerintahan tidak bisa dengan gaya manual. Melalui konsep Smart City diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan, dimana penerapannya akan sangat membantu pengelolaan informasi pemerintah, mempermudah interaksi masyarakat dengan pemerintah, keterbukaan informasi, serta meningkatkan kinerja pemerintah.

“Di era revolusi industri 4.0 kita harus kita harus berbenah dengan memanfaatkan setiap sumber daya yang ada. Karena kalau tidak, kita akan ketinggalan dari daerah-daerah lain yang saat ini sedang berlomba-lomba berinovasi” urainya.

Dengan hadirnya layanan aduan aplikasi qlue, diharapkan Tumundo akan banyak kelebihan dan keuntungan yang diperoleh, karenanya kegiatan ini dirasa sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat umum agar kita semua dapat mengetahui cara penggunaannya, dan diharapkan juga untuk turut mensosialisasikan ini kepada keluarga kita maupun orang lain di sekitar kita.

”Semoga kegiatan ini akan turut mewujudkan upaya bersama dalam menjadikan Minahasa Yang Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera” tutup Tumundo.

Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang E-Government Dr Mario Tulenan MSc, Sekdis Kominfo Minahasa Dra Sonya Lolowang, Kabid Teknologi Informasi Komunikasi Erker Aguw SKom, Kabid Informasi Komunikasi Publik Jeffry Wauran SSos, para pejabat utusan OPD Pemkab, Ketua PWI Cabang Minahasa Christian Tangkere SE, Ketua Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM) Jeffry Uno, segenap Insan pers dan masyarakat umum lainnya.

(Vincent Lengkong)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button