Minahasa Utara

Para Tokoh Agama Minut Menolak Keras People Power Dan Menerima Keputusan KPU

MINAHASA UTARA, viralberita.net – Para tokoh agama kabupaten minahasa utara sepakat menolak gerakan People Power dan mengajak masyarakat menerima sepenuhnya hasil pemilu 2019 yang sudah terlaksana dengan transparan jujur dan adil.

” Saya pengurus forum kerukunan beragama kabupaten minahasa utara menyatakan dengan keras menolak people power dan menyatakan kami menerima hasil keputusan KPU pusat,”ungkap Pdt Mona Dotulung Rumayar, MTh, diikuti juga oleh Gembala Gereja Pantekosta kauditan Josep Rawung dan Pdt. Franiprokla Kuron S.Th GMIM Syalom Sukur.

Hal senada diungkapkan Imam Mesjid Al.Muhajirin Sukur Saharudin Salahudin, Imam Mesjid Istiqoma Kauditan dan Imam Marto Biki Mesjid Al Mujahidin desa Warukapas menyatakan menolak tegas people power dan menerima sepenuhnya hasil keputusan Komisi pemilihan umum dalam pemilu 2019.

“Saya juga ikut memantau jalannya proses pemilu ini dan saya melihat benar-benar tidak ada kecurangan, seandainya ada sesuatu yang salah, ada jalurnya untuk melapor dan disertai fakta, “ungkap Imam Mesjid Miftahuljana desa Watutumou 2 Yusuf Pianaung.

Lanjutnya,”Saya menolak dengan keras People power dan menerima sepenuhnya hasil keputusan KPU,”pungkas Yusuf.

Wakil ketua GMIM Wilayah Kalawat 1 Pdt Cerry Mamusung, Sth kepada wartawan menyampaikan, kami adalah toko agama yang telah memberikan pengetahuan politik sehingga masyarakat bisa menilai dengan benar. Saya mengimbau masyarakat untuk menghormati keputusan dan aturan yang ada. Kita telah memberikan sepenuhnya tanggung jawab kepada KPU artinya menerima apa yang diputuskan. (rabu 15/5/2019)

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button