Hukum & Kriminal

Sadis! Pria di Minahasa ini Tusuk Korban Membabi Buta

MINAHASA – TIM II Opsnal Reskrim Polres Minahasa bersama Reskrim Polsek Kakas dipimpin Katim Aipda Surya, telah menangkap pelaku kasus penganiayaan dengan sajam jenis pisau badik yang terjadi di Desa Tounelet Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa.

Seperti diketahui korban bernama Juliandy Kumakauw (24) warga Desa Talikuran, Kecamatan Kakas

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK.SH.MM kepada Media ini dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Berdasarkan Lp/B/7/IV/2023/spkt/polsek kakas/polres minahasa/polda sulut, pelaku sudah diamankan bersama dengan barang bukti di Mapolres Minahasa dan sedang dalam proses penyidikan,” kata AKBP Ketut Suryana, Minggu (26/4/2023) siang.

Dijelaskan AKBP Ketut Suryana, Kronologi kejadian bermula saat pelaku dan korban menghadiri pesta nikah di Desa Tinelet Kecamatan Kakas.

Saat acara tengah berlangsung, pelaku langsung mendatangi korban dan bertanya, “kiapa ngana haga – haga pa kita dan korban menjawab, nda bagitu pakakaan. (Kenapa kamu menatap saya, dan dijawab oleh korban, tidak begitu saudara).

Tidak terima dengan tatapan korban, pertengkaran di dalam pesta nikah tersebut pun langsung terjadi, kemudian pelaku keluar dari dalam pesta nikah.

Lanjut, saat pelaku yang berpapasan langsung dengan korban di luar acara, pelaku yang telah membawa senjata tajam ini langsung menikam korban dengan membabi buta.

Akibatnya korban mengalami luka tusuk sebanyak 8 tusukan di bagian punggung dan tangan sebelah kiri kanan .

Usai menganiaya korban, pelaku tersebut langsung melarikan diri dan bersembunyi di tempat ternak anjing yang berada di Desa Tounelet Kecamatan Kakas, terang AKBP Ketut Suryana.

Dengan adanya informasi tentang kejadian tersebut, Tim II Opsnal Reskrim Polres Minahasa berkolaborasi dengan Polsek Kakas langsung bergerak dan berhasil mengamankan pelaku seorang pria berinisial JW (18) Warga Desa Tounelet Kecamatan Kakas, Minggu (16/4/2023) sekitar Pukul 06:30 Wita.

Terkait kejadian tersebut, Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana menghimbau masyarakat “untuk bersama-sama kita menjaga kamtibmas di Kabupaten Minahasa dan apabila membutuhkan pelayanan atau bantuan bisa langsung menghubungi Polres Minahasa atau Polsek jajaran terdekat,” pungkas Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana SIK.SH.MM.

(**Jefry Kandouw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button