Kodam Merdeka

Dibuka Kasdam XIII/Merdeka, 100 Peserta Ikut Kegiatan MTT  

BITUNG – 100 peserta dari berbagai satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka mengikuti membuka kegiatan Mobile Training Team (MTT), 6-18 Juni 2022, yang dibuka langsung Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si, bertempat di Secata Rindam Bitung, Senin (6/6/2022).

“Kegiatan MTT merupakan salah satu upaya dari Komando untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar intelijen bagi para Bintara intel dan Babinsa, hal ini ditujukan agar aparat intel dapat melaksanakan fungsi intelijen dengan sebaik-baiknya,”ucap Kasdam XIII/Mdk, membacakan pesan tertulis Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh saat membuka kegiatan MTT tersebut.

Lebih lanjut Pangdam XIII/Mdk dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa dalam mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka serta mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi para Bintara intel dan Babinsa di seluruh satuan jajaran Kodam agar semakin professional.

“Hal ini guna menyikapi setiap fenomena dan isu isu strategis yang berkembang di wilayah Kodam XIII/Merdeka yakni Provinsi Sulut, Gorontalo dan Sulteng, tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XIII/Mdk juga berharap agar para peserta MTT agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab

“Kegiatan MTT ini merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar intelijen. Olehnya, saya berharapa kepada para peserta MTT agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, ikuti semua petunjuk penyelenggara agar sasaran MTT dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan,”tegas Pangdam XIII/Mdk.

Dalam kegiatan tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Kasdam XIII/Merdeka kepada perwakilan peserta bahwa MTT resmi di buka, kegiatan MTT ini diikuti oleh 100 peserta dari berbagai satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Pada kegiatan MTT peserta akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dasar intelijen, mulai dari analisa tugas dan sasaran, Penyelidikan Pengamanan dan Penggalangan, mengumpulkan keterangan, Cegah dan Deteksi Dini radikalisme, hingga dunia intelijen yang berkembang saat ini.

Hadir pada kegiatan tersebut Danrindam, Asops, Ketua Tim Aswas Sintelad , Waasintel, Dandim 1310/Bitung, Dansecata Rindam dan Dandeninteldam XIII/Merdeka.

(Jefry Kandouw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button