Minahasa Utara

Bukan Berdarah Sangihe, JG Sukseskan Pesta Tulude Minut

MUNTE, viralberita.net — Sekalipun bukan berdarah Sangihe, tapi Joune Ganda (JG) berhasil sukseskan pesta adat Tulude yang digelar digelar Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Talaud (BAMUSKISST) di Desa Munte kabupaten Minahasa utara, sabtu 8 Februari 2020.

Dalam sambutannya sebagai ketua panitia, Joune Ganda menegaskan kesuksesan acara adat Tulude ini berkat kerjasama seluruh panitia pelaksana dan dukungan masyarakat asal Nusa Utara yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

“Saya sedikitpun bukan berdarah Nusa utara tetapi sungguh istimewah saya boleh di percayakan untuk menjadi ketua panitia acara Tulude ini. Saya pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Talaud (BAMUSKISST) atas kepercayaan kepada saya selaku ketua umum pelaksanaan kegiatan hari ini,”ujarnya bakal calon bupati Minahasa utara dari partai PDIP ini.

Lanjutnya, saya menilai pesta adat Tulude ini sangat penting untuk di jaga, dilestarikan dan dikembangkan lagi menjadi satu daya tarik Wisata yang datang ke daerah ini,” kata owner Raewaya tersebut.

Ketua harian Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Talaud Edison Humiang, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Joune Ganda yang sudah menjadi bagian dari pesta adat Tulude. “Mari satukan barisan di dalam mendukung program pemerintah provinsi operasi daerah selesaikan kemiskinan atau ODSK.  Sebagai putra nusa utara, kami juga bangga boleh menjadi bagian dari kabinet pemerintahan bapak Olly Dpndokambey. Atas nama badan musyawarah kekeluargaan Sangihe dan talaud, kami ucapkan terima kasih kepada Joune Ganda yang sudah sukses menggelar kegiatan ini,” tutur Humiang yang adalah asisten I Pemprov  Sulut.

Sambutan salam dari Gubernur kepada masyarakat Nusa Utara disampaikan oleh Sekertaris Provinsi Edwin Silangen. Disampaikan Silangen, bahwa dirinya bangga karena sebagai Putra Nusa Utara boleh dipercayakan Gubernur Olly dalam kabinet sebagai Sekertaris Provinsi. “Untuk itu, saya megahak kita semua satukan barisan dalam upaya melestarikan budaya mendukung program pemerintah dalam memajukan kebudayaan di Sulut terlebih khusus di Minahasa utara. Kami sampaikan terima kasih kepada Joune Ganda telah mendukung jalan acara adat ini sehingga boleh terlaksana dengan baik,” ujar Silangen.

Tampak hadir dalam pesta adat Tulude yang digelar oleh Badan Musyawarah Kekeluargaan Indonesia Sangihe Talaud (BAMUSKISST) Provinsi Sulut, antara lain Sekertaris Provinsi Edwin Silangen, Bupati Minsel Tetty Paruntu, Waki Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Wakil Bupati Sangihe, Ketua Komisi 3 DPRD Sulut Berty Kapojos, Kapolres Minut dan Ketua DPRD Minut Denny Lolong serta tokoh agama dan masyarakat yang tergabung dalam kerukunan Sangihe-Talaud.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button