Minahasa

Pemkab Minahasa Gelar Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba Bagi Siswa

MINAHASA,ViralBerita.net – Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba Bagi Pemuda di Kabupaten Minahasa Tahun 2019 pada
Selasa, (22/7/2019) bertempat di Aula Benteng Moraya Tondano.

Sambutan Bupati Minahasa yang di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, diawal sambutannya beliau mengajak kita semua untuk bersyukur karena atas berguna nanya sehingga kita dapat hadir dalam kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi pemuda di Jabupaten Minahasa tahun 2019 saat ini dalam keadaan sehat dan diberkati.

Narkoba atur lebih tepatnya NAPZA adalah bahan atau saat atau obat yang bila masuk ke dalam tubuh kita akan mempengaruhi tubuh terutama otak atau susunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik, psikis, dan fungsi sosial oleh karena terjadi kebiasaan , ketagihan, serta ketergantungan terhadap NAPZA.

NAPZA sering disebut juga sebagai Zat Psikoaktif yaitu zat yang bekerja pada otak sehingga menimbulkan perubahan perilaku, perasaan dan pikiran.

Begitu banyaknya dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba tentunya akan membuat generasi muda berpikir positif untuk menghindar dan bagi yang telah terlanjur ada dalam lingkungan negatif tersebut berusaha kuat untuk meninggalkannya. Say no to drugs harus semakin ditanamkan dalam hati para generasi muda dan masyarakat pada umumnya. Masalah narkoba adalah masalah kita semua.

Mari kita memberantas penyalahgunaan narkoba dengan berbasis pada ketahanan keluarga.  Narkoba sangat merusak generasi penerus bangsa maka hal yang paling utama untuk dilakukan adalah tindakan preemtif (edukatif), dam preventif (Pencegahan). Beliau memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan yang telah memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan strategis ini dan ucapan terima kasih kepada para narasumber yang telah bersedia untuk membagi ilmu dan informasi bagi para siswa generasi muda di Kabupaten Minahasa tentang bahaya narkoba.

Beliau berharap para peserta dan kita semua akan dibekali dalam kegiatan ini akan menjadi agen-agen perubahan dalam upaya bersama menanggulangi dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba demi Minahasa yang semakin hebat kedepannya.

Turut Hadir Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng,SH,MSi. Ketua TP-PKK kabupaten Minahasa Dra.Fenny Roring-Lumanauw,SIP, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Minahasa Janny Kaunang, S.Pd, M.Pd.
Para peserta penyuluhan

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button