Minahasa

Pemkab Minahasa, Gelar Safari Ramadhan 1440 Hijria Di Masjid Baitul Makmur Kampung Jawa

 

MINAHASA,ViralBerita.net – Bertempat di Masjid Baitul Makmur Kampung Jawa, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi (JRK), mewakili Bupati Ir.Royke Oktavian Roring MSi, menghadiri Safari Ramadan 1440 hijriah Pemerintah Kabupaten Minahasa, pada Jumat (31/5/2019)

Sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Bpk Jeffry R Korengkeng, SH MSi, beliau menyampaikan, “Marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Su’bahanna Hu’Wata Allah, Tuhan yang maha kuasa, atas segala rahmat dan anugerahnya sehingga hari ini kita boleh bersama dalam kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Minahasa, bersama Umat Muslim Jamaah Baitul Makmur Kampung Jawa, dalam keadaan sehat walafiat.

Semoga suasana kebersamaan yang diliputi sukacita saat ini akan semakin mempererat tali silahturahmi dan jalinan persaudaraan yang erat diantara kita semua.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, pribadi dan keluarga saya menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1440 Hijriah tahun 2019 kepada saudara saudaraku umuat muslimin dan muslimat khususnya para jamaah Masjid Al-Fallah Kyai Modjo Kampung Jawa dan sekitaranya Dimana hari ini telah memasuki hari ke 26, semoga saudara-saudara dapat dimampukan melewati hari hari akhir dibulan puasa sehingga dimampukan melewati hari-hari akhir dibulan puasa sehingga dapat merayakan Hari Kemenangan Idul Fitri.

Amal perbuatan yang baik dalam menyebarkan kasih sayang dan membawa rahmat terhadap sesama makhluk Tuhan Yang Maha Kuasa, kiranya tetap menjadi bagian dari kita semua.

Beliau berharap kiranya ibadah di bulan suci ini akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerhkan oleh sang pencipta.

Beliau juga menyampaikan Progran Pemerintah Kabupaten Minahasa yang telah mulai direalisasikan untuk mensejahterakan masyarakat, juga disamping itu Pemerintah Provinsi Sulut lewat Bapak Gubernur Olly Dondokambey,SE telah memeberikan sumbangan 33 masjid di Kabupaten Minahasa, dimana masing-masing mendapat 50 juta rupiah serta kerjasama Pemprov dengan BPJS Ketenegakerjaan untuk melindungi para tokoh agama. .

Saat ini pemerintah juga dalam upaya revitalisasi Danau Tondano, setelah ditetapkan dalam 15 Danau prioritas Nasional, kemudian saat ini juga fokus dalam membangun infastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat lewat bantuan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat karena adanya sinergitas, sehingga Pembangunan ini dapat bergerak maju dan semakin hari dapat dirasakan ditengah keterbatasan APBD Kabupaten Minahasa.

Diakhir kegiatan Safari Ramadhan ini, Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bagi para jamaah

Turut hadiri dikegiatan ini, ketua MUI Minahasa Bpk Hj. Suyitno Kangiden, Imam Suharyono Zees, Ketua BKSAUA Kecamatan Tondano Utara, Pdt Alex Sangian,STh, Kapolsek Toulimambot Iptu Arie Hasan, Danramil Tondano Pelda Joni Bura, Camat Tondano Utara Johny Tendean,MAP, Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, dan seluruh umat Muslim se-Kecamatan Tondano Utara

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button