Minahasa

Bupati ROR, Serahkan SK Terhadap Tenaga Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah, Dan UPT Tahun 2019

MINAHASA – Bertempat di SLA Tompaso, Bupati Minahasa Ir.Royke Oktavian Roring MSi, serahkan Surat Keputusan Bupati Minahasa terhadap Tenaga Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah, dan UPT tahun 2019 di Kecamatan Pineleng, Kecamatan Mandolang, Kecamatan Tombariri, Kecamatan Tombariri Timur, dan Kecamatan Tombulu, sebanyak 424 orang pada Rabu (27/3/2019)

Penyerahan SK Bupati Minahasa tersebut, dilanjutkan di Kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Langowan Raya, Tompaso Raya, Kawangkoan Raya dan Sonder, juga bertempat di SLA Tompaso sebanyak 542 orang

Bupati Minahasa ROR diawal sambutannya mengajak kita semua untuk bersyukur karena atas berkatNya kita semua dapat terkumpul di tempat ini.
Hari ini hari yang di tunggu-tunggu oleh kita semua yaitu penyerahan Surat Keputusan Kepada Tenaga Guru Tidak Tetap, Tata Usaha Sekolah, dan UPT tahun 2019.

Bupati ROR juga mengatakan, di ABPD tahun 2019 ini, gaji guru honorer telah dinaikan 300 % menjadi 3 juta rupiah per tahun ditambah 15% dari Dana Bos

Iapun mengatakan, maju mundurnya pendidikan sangat tergantung pada Guru baik ASN maupun Honorer, beliau memohon bapak dan ibu mendidik anak-anak dengan baik sebagai generasi penerus ditanah Minahasa.

Ditambahkan’nya, Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan beasiswa kepada guru berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang S1, S2, dan S3, bertujuan untuk memotivasi bapak dan ibu guru demi meningkatkan kualitas pendidikan ditanah Minahasa.

Beliau mengajak kita semua untuk menyatukan visi, gerak dan hati kita untuk mencapai tujuan yaitu terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat dalam keadilan dan kesejahteraan.

“Mari kita satukan tekad bersama-sama untuk Minahasa semakin hebat, Sulawesi Utara semakin hebat dan tentunya Indonesia Hebat”Ucap Bupati ROR

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH,M.Si, Anggota DPRD Kabuoaten Minahasa Rommy Leke, SE, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Minahasa Dr. Denny Mangala, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Dr. Arody A. Tangkere, MAP, Para camat, kepala-kepala UPT, dan kepala-kepala sekolah, serta penerima SK yang hadir.

( A’Run )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button