Berita TerkiniMinahasa Utara

Pemerintah Desa Kalawat Salurkan BLT-DD Tahap III, Penerima BLT Bakal Berkurang

MINUT, VIRALBERITA.NET — Pemerintah Desa Kalawat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 tahap III, bulan Juli, Agustus dan September di Kantor Desa Kalawat Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara, jumat 22 September 2023.

Penyaluran BLT DD dipimpin Camat Kalawat Dra Ferlie Indria Nassa, MAP didampingi Hukum Tua Desa Kalawat Ferry Binsuil, S. Sos dan Ketua BPD kepada 39 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergolong keluarga miskin.

Camat Indria Nassa menyampaikan, Pemberian bantuan langsung tunai ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat miskin dampak dari pandemi covid 19. “Bantuan ini diberikan kepada keluarga yang kurang mampu karena dampak covid 19. Diharapkan, bantuan ini digunakan dengan baik terutama untuk membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya, ” ucap Nassa.

Lanjutnya, Nassa meminta agar masyarakat penerima bantuan mendukung seluruh program pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terutama membayar pajak dan program JGKWL untuk membersihkan lingkungan.

“Mari menopang pemerintah lewat ketaatan dalam membayar pajak, menjaga kebersihan dan ketertiban. Jangan sampai, perangkat desa yang bersihkan masyarakat pe muka rumah (depan rumah). Jika, ada yang tidak melakukan, maka pemerintah Desa perlu di evaluasi kembali penerima bantuan ini, ” tuturnya.

Sementara, Hukum Tua Desa Kalawat Ferry Binsuil dalam keterangannya, pada tahun depan kemungkinan penerima BLT akan berkurang karena saat ini kondisi ekonomi masyarakat sudah semakin normal. “Berdasarkan peraturan dan mekanisme pada tahun 2024 penerima BLT maksimal tinggal 15 KK, yaitu mereka yang miskin ekstrim dan Uni akan di evaluasi dengan baik. terutama keluarga miskin atau janda yang masi memiliki anak sekolah atau disabilitas, ” ucapnya.

Salah satu warga penerima bantuan, mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah Desa Kalawat yang telah membantu meringankan bebannya selama ini dalam membesarkan anak-anak sendirian tanpa suami. ” Terima kasih kepada pemerintah. Saya sangat terbantu sekali dengan bantuan ini. Apalagi saya sendiri dalam mengurus anak, ” ucap Jein Rauf.

Penulis: Deibby Malongkade

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button