Sulut

Siap Berjuang Untuk Rakyat, Joppy Lengkong Dan Jeivy Wijaya Maju Bacaleg Pemilu 2024 

MINUT, VIRALBERITA.NET — Mantan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa utara Joppy Lengkong dan Srikandi Kabupaten Minahasa utara yang tak asing lagi di dunia politik Jeivy Wijaya bakal bertarung dalam kontestasi politik dalam Pemilihan umum (Pemilu) calon legislatif tahun 2024.

Pasangan suami isteri (Pasutri) yang elektabilitasnya tidak diragukan lagi, mendaftarkan diri sebagai Bakal calon Legislatif melalui partai berlambang pohon beringin besutan Airlangga Hartarto. Ir Joppy Lengkong daftar Bacaleg DPRD Provinsi Daerah Pemilihan Minahasa utara-Bitung, sedangkan Jeivy Wijaya (JW) sebagai bacaleg DPRD Minut Daerah Pemilihan (Dapil) Kema-Kauditan, sabtu 6 Mei 2023.

Pasangan politikus potensial Minut ini mengaku, keikutsertaan mereka dalam panggung politik 2024 nanti, karena ingin mengisi hidup mereka agar berguna bagi Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang selama masi diberikan nafas oleh Tuhan.

Dikatakan mantan Ketua KPU Minahasa utara JW, dirinya siap bertarung dalam Pileg 2024 karena ingin membangun Kabupaten Minahasa utara dan memperjuangkan kepentingan rakyat.

Seirama, Insinyur pertanian Joppy Lengkong menyampaikan, Motivasinya masuk Pileg ini untuk membangun Sulawesi utara, khususnya Minahasa utara dan Bitung. Dirinya ingin Sulut lebih maju.

“Sebagaimana pengalaman saya 30 tahun sebagai pegawai negeri dan juga sebagai Wakil bupati dan setelah pensiun juga ikut mengalami langsung dengan masyarakat dan tahu persis Bagaimana kondisi sebenarnya yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Saya berharap apa yang dipikiran dan pandangan kedepan itu bisa disalurkan, sehingga bisa terwujud. Saya bergelut di bidang pertanian dan saya merasakan betul-betul perlu dibantu. Perlu ada perhatian penuh dari pemerintah untuk pertanian, ” ucap birokrat handal yang memiliki track record bersih dalam masa jabatannya.

Lanjutnya, saya melihat bahwa lahan kita yang begitu subur, banyak yang sudah terbiar. sementara masyarakat kita seperti tidak ada keinginan untuk mengolah pertanian padahal punya potensi. Jadi bagaimana menggarap itu, perlu ada bantuan pemerintah.

“Melalui partai Golkar, saya berharap menjadi wadah untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Kepada pemerintah agar daerah kita makin lebih maju lagi, ” pungkasnya.

Sebenarnya diungkapkannya, saat saya menjabat Wakil Bupati, ada banyak program dan misi yang rindu dilaksanakan namun belum sepenuhnya terpenuhi.

“Yang utama terkait masalah pertanian. Potensi yang besar, memberikan peluang kerja yang besar. Jangan hanya berpikir kerja itu hanya menjadi pegawai, karyawan, tetapi dengan pertanian berkembang, industri, UMKM juga ikut berkembang dan akan menciptakan lapangan pekerjaan yang besar. Tapi sekarang pupuk susah ini yang harus menjadi perhatian dan menjadi aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan, “pungkasnya.

Diketahui, Joppy Lengkong perna menjabat sebagai Wakil Bupati Minut pada pemerintahan tahun 2015-2020 bersama Bupati Vonny Aneke Panambunan (BAP) dan kembali ikut dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 berpasangan dengan Sompie Singal namun gagal.

Sementara Jeivy Wijaya perna ikut dalam kontestasi politik Pileg DPRD Provinsi Sulawesi utara tahun 2019 dari PDIP mampu meraup 7.413 suara dan saat ini kedua politisi tersebut telah berlabuh di partai Golkar dan siap memperjuangkan dan membelah kepentingan masyarakat.

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button