Bitung

Tingkatkan Profesionalisme Dan Kemampuan Prajurit, Kodim Bitung Bangun Lapangan Tembak

BITUNG – Tingkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, Kodim 1310/Bitung membangun lapangan tembak Pistol yang bertempat di halaman belakang Kodim 1310/Bitung, (8/5/2019).

Pembangunan lapangan tembak pistol ini merupakan bagian dari program pembinaan satuan yang sedang dilaksanakan oleh Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.

Dandim 1310/Bitung menyampaikan, bahwa pembangunan lapangan tembak tersebut merupakan langkah yang sangat positif untuk menambah sarana dan prasarana latihan yang dimiliki Kodim 1310/Bitung, guna mendukung pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang, sekaligus mendukung pembinaan satuan guna mewujudkan profesionalisme prajurit khususnya pada latihan menembak senjata ringan khusunya kecabangan menembak Pistol.

“Setiap prajurit TNI AD harus disiplin, jago tembak, jago perang, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima,” tegas Dandim.

Dandim berharap agar lapangan tembak ini nanti setelah selesai di bangun, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, sehingga tujuan Pembinaan Satuan (Binsat) dapat terwujud sekaligus melahirkan bibit-bibit petembak pistol yang mahir.

“Tidak hanya Perwira saja yang dapat latihan menembak Pistol ini, akan tetapi Bintara maupun Tamtama juga bisa melaksanakan latihan menembak Pistol, sehingga mempunyai kemampuan dan bekal bagi para prajurit Kodim 1310/Bitung,” harap Dandim.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button