Minahasa Utara

Maksimalkan Pengawalan Pemilu 2019, Dandim Kusnandar Hidayat Kunjungi Kantor KPU Minut

Minut, viralberita.net – Memaksimalkan kesiapan pengamanan dan mendukung suksesnya pemilu 2019 menjelang hari pelaksanaan semakin singkat, Komandan Kodim 1013 Minut bitung Kusnandar Hidayat, S.Sos di dampingi PASI Intel Lettu Shardie P M, meninjau secara langsung kesiapan Komisi pemilihan umum (KPU) di kantor KPU Minut, rabu, 13 Februari 2019.

Kunjungan disambut ketua KPU Minut Stella Runtu dan para komisioner KPU Minut Hendra Lumanauw, Darul Halim, Dikson Lahope, Robby Manoppo serta Sekretaris KPU Charles Worotijan.

Tujuan kunjungan kata Kusnandar sebagai silahturahmi dan mengecek kesiapan KPU sebagai penyelenggara Pilpres dan Pileg 2019 terutama kesiapan Logistik.

“Saya datang untuk bersilahturahmi dan kedua untuk mengecek kesiapan KPU dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg. jika ada kendala-kendala tolong dieleminir, supaya pada hari H pelaksanaan pemilu tidak ada kendala dilapangan. contohnya masalah transportasi, cuaca dan tempat-tempat penyimpanan logistik di TPS-TPS,” kata Kusnandar.

Dandim Kusnandar saat berbincang-bincang dengan KPU Minut

Kusnandar juga mengimbau kepada KPU khusus untuk di daerah kepulauan Bangka dan Gangga supaya 3 hari sebelum hari H logistik sudah turunkan dan meminta KPU berkoordinasi dengan BMKG untuk mengetahui cuaca yang ada supaya tidak ada kendala dalam pengiriman nantinya.

Ketua KPU Minut Stella Runtu melalui Komisioner Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Hendra Lumanauw, MA, mengatakan, tahapan-tahapan sudah dilalui dengan baik, sudah sesuai ketentuan dan kini tinggal menunggu surat suara yang akan dikirim dari makasar.

Selain itu H Darul halim SH mengatakan,
1 hari sebelum hari H logistik sudah di distribusikan ke PPK kepulauan sehingga mudah untuk di arahkan ke TPS
dan untuk surat suara KPU minut akan dikirim pada hari jumat.

“Setiap kendaraan pengangkut logistik di kawal oleh 2 org personil Polri” imbuh Halim.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button