Berita TerkiniMinahasa Utara

Dengan Semangat Kekeluargaan, Masyarakat Sukses Merayakan HUT Puncak Kelurahan Sukur Ke-143  

SUKUR, VIRALBERITA.NET — Masyarakat Kelurahan Sukur dengan semangat kekeluargaan sangat antusias dan sukses merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Sukur ke-143 tahun di Aula kolam Luis Sukur Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa utara Provinsi Sulawesi utara, sabtu 6 Mei 2023.

Pesta rakyat bernuansa adat budaya Wanua Sukur dihadiri ratusan masyarakat. Dengan penuh sukacita dan kegembiraan mereka bersatu menyelenggarakan acara istimewah yang dipimpin Ketua Panitia Welly Sompie, SH, bergandengan tangan berkontribusi memakai dana pribadi bahkan di acara puncak mereka membawa makanan, buah, kue di lokasi pesta dikumpulkan di setiap RW untuk disantap kasih bersama.

Diawali dengan ibadah syukur atas penyertaan Tuhan selama 143 tahun ditandai dengan pemasangan lilin ulang tahun ke 143 yang dirangkaikan deng HUT Lurah Sukur Pretty Lumempou, SSTP yang ke 29 tahun.

Bupati Minahasa utara Joune JE Ganda, SE. MAP. MM. MSi dan Wakil Bupati Kevin William Lo tulung SH. M.H melalui Camat Airmadidi Rocky Tangkulung dalam sambutan menyampaikan, apresiasi salut dan bangga pemerintah dan masyarakat Kelurahan Sukur memiliki peran penting dan strategis dalam membentuk dan membangun paradigma masyarakat untuk menuju kemajuan yang positif. Pemerintah kelurahan dan masyarakat Sukur adalah agen dalam mensupport pembangunan Kelurahan dan pemerintah memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat untuk berperan aktif sehingga saat ini boleh merayakan hari ulang tahun yang ke-143 tahun dengan berbagai pencapaian dan kemajuan serta kesuksesan.

“Kelurahan Sukur ini menjadi role model bagi desa dan kelurahan yang lain, figur hebat berasal dari sukur kontribusi mereka ada di berbagai bidang. pertahankan terus prestasi personal maupun komunitas yang ada untuk ikut membangun Kelurahan syukur dan kabupaten Minahasa Utara. Banyak selamat atas pencapaian-pencapaian yang diraih usaha dan kerja pemerintah kelurahan dan masyarakat mendapat Anugerah melimpah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pada kesempatan ini pemerintah daerah perlu mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga solidaritas, soliditas persatuan dan kesatuan antar masyarakat. marilah kita juga secara bersama-sama proaktif menunjang program pembangunan Kabupaten Minahasa Utara yang mengusung visi mewujudkan Minahasa Utara yang hebat melalui perubahan dan kemajuan untuk kesejahteraan berlandaskan iman dan gotong royong.

“Kembangkan sektor UMKM tingkatkan, sektor produksi pertanian, perkebunan dan perikanan maupun kuliner dengan kreatif inovatif dan ber terobosan untuk pemulihan penguatan dan pertumbuhan ekonomi mengantisipasi ancaman krisis pangan inflasi krisis ekonomi dan lainnya akibat dinamika politik global, “ujarnya.

Sementara, Irjen Pol (purn) Dr Ronny Franky Sompie,SH.MH yang sukses dalam karirnya tak melupakan jati diri sebagai putra Sukur. Sehingga dalam HUT Sukur ini turut mengambil bagian mensukseskan acara istimewah masyarakat Sukur bahkan berperan dalam mendorong budaya dan adat wanua Sukur untuk dilestarikan sebagai kekayaan dan aset wisata yang dapat mendukung pembangunan dan perekonomian masyarakat Sukur.

Dikatakan mantan Kepala Imigrasi RI ini, Terima kasih kita bisa merayakan HUT Sukur ke 143 dengan berbagai pertandingan yang menumbuhkan rasa kekeluargaan, terlebih pawai roda sapi dirangkaikan tari Kabasaran diiringi musik kolintang, serta doa-doa kearifan diperbatasan Kelurahan Sukur terutama ibadah Syukur hari ini luar biasa semangat kekeluargaan yang terbentuk.

“Ini adalah warisan budaya yang perlu dilestarikan menjadi kontribusi untuk pembangunan pariwisata budaya yang berkelanjutan, dan dikembangkan dalam menyambut kedatangan para wisatawan lokal, domestik maupun manca negara basinggah di Minahasa utara khususnya di Kelurahan Sukur. Dirgahayu Kelurahan Sukur ke 143,Tuhan Yesus Memberkati, “ucap Sompie secara virtual.

Sementara tokoh masyarakat sekaligus Owner Kolam Luis Sukur Salmon Pinori yang berasal dari utara dan sekarang telah menjadi warga Kelurahan Sukur menyampaikan kerinduannya untuk menjadi berkat bagi Kelurahan Sukur dalam membangun masyarakat Sukur sehingga saat ini telah membangun sarana olahraga untuk anak-anak muda mengembangkan sayap mengukir bakat dan prestasi di bidang olahraga.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Kelurahan Sukur, suatu keistimewaan panitia telah mempercayakan tempat ini menjadikan tempat untuk dijadikan pesta rakyat. Semoga menjadi berkat. Ke depan tempat ini mungkin bisa untuk olahraga dan bulutangkis, bola voli, futsal, kolam renang, semoga menjadi berkat. adik-adik kita boleh latihan di sini bermain di sini dan boleh menghasilkan bibit-bibit olahragawan di masa depan yang bisa membawa membanggakan kelurahan Sukur, “ucap Pinori didampingi keluarga tercinta.

Acara ini juga menyediakan door prize kepada lansia dan warga umum berupa pembagian sembako dan hadiah lainnya sehingga lebih menyempurnakan acara HUT Kelurahan Sukur yang sukses diselenggarakan berkat kontribusi kebersamaan seluruh masyarakat Sukur.

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button