Minahasa Utara

Musrembang Desa Watutumou III Prioritas Pembangunan Sekolah Dasar Dan akses jalan Masuk TPU, Ini Alasannya

MINUT,  VIRALBERITA. NET — Pemerintah Desa Watutumou III menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (Musrembang) Tahun Anggaran (TA) 2023 di Balai Pertemuan umum Desa Watutumou III Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa utara, senin 18 Januari 2022.

Camat Kalawat Ferlie Indria Nassa menyampaikan, Musrembang Desa merupakan agenda penting sebagai dasar  pemerintah desa dalam menyusun RPMdes setiap tahunnya.

“Masyarakat bisa menyampaikan semua aspirasi dalam musrembang ini. Nantinya apa yang menjadi skala prioritas akan menjadi acuan untuk pembangunan desa, nanti”kata Nassa.

Pada pelaksanaan agenda Musrembang Desa Watutumou hasilnya ada 2 usulan prioritas utama yang bersifat urgent/mendesak dari Desa Watutumou III TA 2023 yang akan dibawa ke Musrembang Kecamatan yaitu Pengadaan Fasilitas Pendidikan Sekolah Dasar dan pembangunan akses jalan ke lahan pekuburan umum Desa.

“Ada dua hal yang menjadi skala prioritas dari Desa Watutumou III yakni pembangunan gedung sekolah dasar dimana lahan sudah tersedia, tetapi sampai saat ini sekolah belum dibangun. Ini sangat penting untuk menunjang pendidikan anak agar anak-anak yang ada di Desa Watutumou III tidak perlu jauh-jauh untuk bersekolah bahkan mengurangi biaya transportasi,” ucap Hukum tua Desa Watutumou III Intan Rona Wenas.

Lanjutnya, terkait pembangunan akses jalan pekuburan, kendalanya, ambulance tidak bisa masuk sampai ke Tanah Pekuburan Umum (TPU) karena masi milik orang lain.

“Semoga dua usulan prioritas ini dapat didengar dan diterima serta langsung direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara atau Pemerintah Provinsi Sulut,” ujar Wenas.

Hadir Dalam kegiatan Musrembang desa ini, Camat Kalawat Ferlie Indria Nassa, BPD, Para perangkat desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Deibby Malongkade)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button