Sebayak 209 Anjing dan 17 Ekor Kucing di Desa Watutumou Dua Terima Vaksinasi

0

MINUT, VIRALBERITA.NET — Pemerintah Kabupaten Minahasa utara melalui dinas pertanian melaksanakan vaksinasi rabies di Desa Watutumou dua Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa utara (Minut) sejak tanggal 29 November -1 Desember 2021.

Untuk memberikan kekebalan tubuh bagi hewan peliharaan, sebanyak 209 ekor anjing dan 17 ekor kucing terima vaksinasi rabies ini.

Kepala dinas Pertanian Ir Wangke Karundeng mengatakan, vaksinasi rabies terhadap hewan peliharaan ini merupakan agenda rutin tiap 6 bulan sekali untuk melindungi hewan peliharaan dari berbagai penyakit.

“Vaksinasi rabies ini adalah agenda rutin dari dinas pertanian dan peternakan yang diberikan kepada hewan berusia diatas 4 bulan dan tidak dalam keadaan hamil dan untuk mencegah demam, setelah divaksin, hewan tidak boleh dimandikan,”ucap Wangke saat dikonfirmasi dikantor Dinas pertanian Minut (1/12/2021)

Pada kesempatan ini Wangke mengajak masyarakat Kabupaten Minahasa utara yang memiliki hewan peliharaan agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, supaya hewan peliharaan sehat fan pemilik terlingungi.

Sementara, Hukum tua Desa Watutumou dua Defli Alfian Bawanda menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa utara dinas pertanian yang telah melaksanakan vaksinasi di Desa Watutumou dua.

“Dengan tervaksinnya hewan peliharaan masyarakat, masyarakat Desa Watutumou dua akan terhindar dari penyakit rabies,”ucap Bawanda.

(Deibby Malongkade)