Promosikan Potensi Pertanian, Desa Koreng Ikut Pekan Daerah Tani dan Nelayan se-Kabupaten Minsel

Spread the love

 

MINSEL,ViralBerita.Net РBertempat di perkebunan desa Radey, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan  Desa Koreng Kecamatan Tareran, Mengikuti kegiatan serta mempromosikan potensi Pertanian, dalam kurun waktu kurang lebih selama tiga Hari, mulai pembuatan stand, dimulai pada (08-10 Oktober 2019), hingga penutupan kegiatan selesai.

Adapun rangkaian kegiatan yang diikuti oleh seluruh desa dan kecamatan sekabupaten Minahasa Selatan, dengan melibatkan seluruh kelompok Tani yang ada diantaranya, Desa Koreng kecamatan Tareran, berjumlah 6 kelompok Tani yang terjaring dalam petani petani sawah dan ladang.

F. E. Rompas selaku Sekretaris LPM Desa Koreng, dan juga salah satu ketua kelompok tani yang ada di Desa Koreng, Kelompok Tunas Muda Jaya, memaparkan bahwa “kegiatan ini sangat berdampak bagi masyarakat terlebih bagi kaum petani, karna menambah wawasan bahkan Ilmu pengetahuan di bidang pertanian, ” Ucap Rompas.

Selain itu,¬† dampak yg sangat berguna bagi kami sebagai petani saat pelatihan¬† pembuatan pupuk bokasi, itu sangat bermanfaat untuk pertanian. Karna desa koreng memiliki banyak penghasilan pertanian seperti, Padi, jagung, kelapa, Umbi, dan masih banyak hasil pertanian yang bisa di olah di tanah kami ini, ” Tambah Rompas.

Rompas juga berharap, semoga adanya kegiatan ini masyarakat Minahasa Selatan terlebih masyarakat petani bisa lebih diperhatikan lagi akan kebutuhan dalam pertanian, bukan hanya bantuan bahan tapi juga bantuan dana untuk kami bisa mengelola lahan/perkebunan kami,”Tutup Rompas.

Joseph Rumengan selaku Hukum Tua Desa Koreng menambahkan, “Pemerintah Desa Sangat mengapresiasi kegiatan ini, karna semangat dan gotong royong antara masyarakat dan pemerintah dalam mengikuti kegiatan Pekan Daerah Tani dan Nelayan ini,” Singkat Rumengan.

(Yolla Rumengan)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *