Minahasa Tenggara

KPU Gelar Rakor Persiapan Distribusi Logistik dan Masa Tenang Jelang Pemilu Tahun 2024

Tampak suasana Rakor D’Jtos Residence Jumat (9/2/2024).(foto Ist)

Mitra, viralberita.net-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan distribusi logistik dan masa tenang kampanye pada Pemilu 2024.

Rapat Koordinasi (Rakor) dilaksanakan di D’Jtos Residence Ratahan, Jumat (9/02/2024). yang dihadiri oleh Pj. Bupati Mitra, perwakilan Dandim 1302 Minahasa, perwakilan kapolres Mitra, perwakilan dinas kesehatan Mitra, Kominfo, PMD, Kasat Pol-PP, perwakilan kepala PLN Ratahan, BIN Mitra, dan Kesbangpol Mitra.

Dalam kesempatan itu, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Bapak Lucky Mamahit saat membuka kegiatan tersebut Ia menjelaskan tentang masa tenang yang akan dimulai pada tanggal 11 Februari 2024.

“Kami (KPU) berharap, agar dapat terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah dan KPU. Sehingga menciptakan Pemilu yang sukses,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Ryan Sandag meminta stakeholder terkait khususnya Kominfo untuk memfasilitasi jaringan yang akan digunakan di hari Pemilihan.

“Karena akan menggunakan aplikasi Sirekap yang membutuhkan jaringan yang memadai,” singkatnya

Sementara itu Pj. Bupati Ronald Sorongan meminta kepada stakeholder yang terkait, agar menyukseskan pemilu dengan saling menjaga, saling mengawasi sehingga pemilu dapat berjalan dengan baik.

“Untuk Partai Politik, Pemilu ini adalah pertandingan dan silahkan bertanding dengan baik. Tanggal 14 Februari 2024 adalah hari kasih sayang, baku-baku sayang, baku-baku bae jangan membuat keributan, jangan hanya dengan berita hoax jadinya terpecabela dan merusak nama Minahasa Tenggara”, tukas Sorongan. (xxx)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button