Minahasa Utara

Upacara Peringatan Proklamasi Ke-78 Tahun Pemkab Minut Sukses

MINUT, VIRALBERITA.NET — Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sukses menggelar upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan yang ke-78 Tahun di Lapangan kantor Bupati Minahasa Utara Kelurahan Airmadidi Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi utara, rabu 17 Agustus 2023.

Bupati Joune JE Ganda, SE. MAP. MM. MSi bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Upacara Kanitreskrim Polresta Minut Ipda Hermanto Lendengtariang. Bertindak sebagai Perwira Upacara Kasad Binmas polres Minut Iptu Jonli Pangemanan. Sedangkan, Komandan Paskibraka, Danton Jihandak Kiban Yon Zipur – 19/Ykn, Letda Czi. Julian Nurfafly.

Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH. MH, Ketua TP PKK Minut Risya Natasya Ganda Davega, Ketua 1 Cristi Lotulung Arina, Forkopimda Minut Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Juply Pansariang, SH. MH, Kapolres Minut AKBP Candung Putut Wibowo, Kejari Yohanes Priyadi,SH.MH, Mewakili Dandim 1310/Bitung Pabung minut Mayor Chb. Mustofa Umboh, Mewakili Kapolres Manado Asih Mewakili Dandim 1309/Mdo Kasdim, Letkol Inf. Dedy Junaedi,S.E, Dansub Pom Minut 15- Kapten Cpm Charles Katuuk, Danton 2 Kikav.10 Wori, Letda Kav. Rahman, Setda Minut Ir. Novly Geret Wowiling,M.Si. para Asisten dan Kepala OPD Minut, Dirut PDAM, Direktur PUD Klabat, Direktur RSUD Maria Walanda Maramis, KPU dan Bawaslu.

Adapun susunan Pasukan Upacara, 1 SST TNI AD Kodim 1310/Bitung, 1 SST Lanudal Manado, 1 SST Polri,1 SST Damkar, 1 SST Dishub, 1 SST Satpol PP, 1 SST Korpri,1 SST Siswa SMP, 1 SSR Korsik.

Pada detik-detik Proklamasi Pemimpin upacara memerintahkan seluruh peserta upacara untuk berdiri dan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang dibuat para Proklamator Ir Soekarno dibacakan Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong,S.Sos.

Pengibaran sang merah putih dilakukan oleh paskibraka yakni 45 putra-putri terbaik Minahasa utara yang telah dikukuhkan melalui seleksi ketat.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menyampaikan, “Momentum yang selalu digemakan dalam peringatan HUT proklamasi ke-78 ini adalah mengisinya dengan cara yang terbaik. Terutama saat ini, kita mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”, sangat tepat karena ini adalah moment-moment penting bagi kita bangsa Indonesia untuk terus melaju, karena kita juga akan memasuki tahapan-tahapan yang lebih tinggi, khususnya di Minut akan melaju agar semakin maju”, ucap Bupati.

Lanjutnya, “Kedepannya, Pemkab Minut akan mengikuti langkah maju Pemerintah Pusat sesuai dengan arahan Presiden RI di Pidato kemarin. Indonesia semakin maju dan sejahtera, itu yang menjadi komitmen kami untuk membawa program-program terbaik bagi masyarakat agar kita semakin hari semakin maju dan sejahtera.

Sementara, untuk kenaikan gaji ASN, orang nomor satu di Minut ini mengharapkan ada peningkatan kinerja dari para aparatur negara untuk memberikan secara maksimal dalam pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hukum Tua Desa Kinunang Kecamatan Likupang timur Fribel Hanses Sangkilang, SE mendapatkan penghargaan sebagai Desa taat pajak (100%Lunas pajak)

Dalam momen HUT Kemerdekaan ke-78 ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara memberikan penghargaan kepada desa-desa yang telah berhasil membayar pajak 100 persen.

Penulis: Deibby Malongkade

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button