Berita Terkini

Pemkab Minut Serahkan 2.631 Chrombook Kapada 155 Sekolah Negeri Dan Swasta Total Anggaran 19 Milyar

MINUT, VIRALBERITA.NET — Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menyalurkan bantuan Chrombook berjumlah 2.631 buah kepada 155 SD dan SMP Negeri dan Swasta sekaligus menggelar Pelatihan penggunaan Chrome di Kabupaten Minahasa Utara di The Sentra Hotel Jalan Soekarno Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut), senin 24 Juli 2023.

Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda, SE. MAP. MM. MSi melalui sekertaris daerah Minut Ir Novly Wowiling, M. Si menyampaikan, Apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih atas kegiatan ini, yang tetap komit dan konsisten dengan terobosan serta inovasi, untuk mengangkat derajat, kompetensi dan kualitas pendidikan, serta pemanfaatan teknolgi dan informasi komunikasi bagi para pelajar.

“Pendidikan adalah aspek penting dalam pembangunan bangsa. Tidak dapat dimungkiri bahwa kemajuan pembangunan negara-negara maju, dikarenakan kualitas sumber daya manusia yang terdidik dalam jumlah yang memadai. Oleh karena itu, untuk menciptakan SDM yang berkualitas, kita perlu menyediakan sarana dan prasarana yang menunjang ,proses pembelajaran para peserta didik. “ucap Wowiling.

Dikatakannya, salah satu hal yang masih menjadi tantangan adalah terbatasnya peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi atau TIK, serta pemanfaatannya dalam pembelajaran. Tersedianya sarana dan prasarana untuk memenuhi keperluan pendidikan, tentunya dapat menumbuhkan perkembangan potensi fisik, kecerdasan intelektual, sosial, emosional, dan kejiwaan peserta didik.

Oleh karena itu, kita perlu miliki komitmen dalam memajukan kualitas SDM, dengan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana untuk berbagai satuan pendidikan lewat program pengadaan Peralatan TIK, dengan tujuan guna menunjang proses pembelajaran peserta didik, dan dapat dimanfaatkan sekolah untuk melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimum. Bantuan dan pengadaan TIK Chromebook, dengan sistem operasi Chrome akan sangat membantu pendidikan, dengan menggunakan peramban Google Chrome.

“Biarlah Chromebook ini dapat dimanfaatkan oleh satuan pendidikan untuk kegiatan belajar mengajar dengan menggunakan perangkat komputer, seiring dengan kemanjuan teknologi informasi di era kemajuan industri for point zero.

Saya menyambut positif dan apresiasi serta terima kasih, atas langkah maju ini, untuk menciptakan dan menghadirkan kompetensi yang hebat dan cerdas, bagi pelajar di Minahasa Utara, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta SD dan SMP, sebagai generasi pelopor dan terdepan dalam pembangunan, dan marilah kita bersama-sama bisa men-drive kemajuan pendidikan di Minahasa Utara dengan lakukan penguasaan informasi dan teknolgi secara baik dan benar, untuk menujang program pendidikan Kabupaten Melaju dan Indonesia maju.
Sementara, Direktur PT SAS Teknologi Nusantara Agung Satryo Utomo menyampaikan, Penyerahan simbolik pengadaan chrombok direct dari Kabupaten Minahasa Utara dan pelatihan harapannya dapat berjalan dengan lancar tidak ada kendala.
“Saya berharap apa yang sudah kami berikan bermanfaat untuk sekolah-sekolah untuk gurunya untuk murid-muridnya semuanya, ” tuturnya.

Dari laporan kegiatan, Kepala dinas pendidikan Minut Drs Aldrin Posuma, M. Si menyampaikan, jumlah Chrombook 2.631 buah diberikan kepada 71 SMP Negeri dan Swasta serta 84 SD Swasta dengan total anggaran 19 Milyar.

Kegiatan ini turut dihadiri Direktur PT Duta Digital Informatika (Partnel google for eduation) Ir Arya Sanjaya, M. Com dan tim, Asisten 1 Minut Umbase, S. Sos. M. Si, para kepala sekolah SD dan SMP penerima bantuan.

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button