Minahasa Utara

Antisipasi Wabah Penyakit Ternak, Pemkab Minut Salurkan Bantuan Disinfektan Bagi Peternak Desa Serawet

SERAWET, VIRALBERITA.NET — Dalam mengantisipasi wabah penyakit terhadap ternak yang heboh telah mulai menyerang para ternak di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui dinas pertanian menyalurkan bantuan kepada para peternak Desa Serawet di Kantor Desa Serawet Kecamatan Likupang timur Kabupaten Minahasa Utara, jumat 21 Juli 2023.

Hal tersebut disampaikan Hukum Tua Desa Serawet Herry Tongkukut, S. Sos usai menerima bantuan. Dari keterangan Tongkukut, penyaluran bantuan disinfektan tersebut diberikan berdasarkan permintaan pemerintah Desa Serawet untuk melindungi ternak yang ada di Desa Serawet dari wabah penyakit hewan yang saat ini telah mengakibatkan banyak ternak disalah satu wilayah di Minut didapati mati.

Dikatakannya, Semoga bantuan disinfektan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara ini dapat mencegah dan mengendalikan wabah penyakit serta untuk meringankan beban para peternak di Desa Serawet.

“Harapan kami, melalui bantuan ini akan mengurangi dampak kerugian ekonomi dan mendukung pemulihan ekonomi di sektor peternakan, khususnya peternakan” ucap Tongkukut.

Penulis: Deibby Malongkade

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button