Minahasa Utara

Hasil Evaluasi Kinerja Tahun 2022 RSUD Maria Walanda Maramis Predikat WTP

MINUT, VIRALBERITA.NET — Hasil evaluasi kinerja RSUD Maria Walanda Maramis (MWM) tahun anggaran 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Daerah (BPKP) provinsi Sulawesi utara masuk kategori baik.

Capaian tersebut berdasarkan hasil Audit Laporan Keuangan RSUD Maria Walanda Maramis Tahun 2022 dengan predikat WAJAR TANPA PENGECUALIAN (WTP) oleh Kantor Akuntan Publik Asing (KAPA) KAP – Auditor Independen nomor 00034/2.0829/AU.2/11/0671-1/1/III/2023.

Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda, SE. MAP. MK. MSi, memberikan apresiasi atas penilaian BPKP kepada RSUD Maria Walanda Maramis dengan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini menunjukan bahwa pertumbuhan dan capaian RSUD Maria Walanda Maramis semakin lebih baik

“Ini adalah langkah-langkah perbaikan dan peningkatan pelayanan RSUD Walanda Maramis kepada masyarakat semakin meningkat dengan melalui standar penilaian yang terukur dan komitmen peningkatan kinerja yang lebih baik, ” ucap Ganda.

Sementara, Direktur RSUD Maria Walanda Maramis dr Joice Katuuk mengatakan, Capaian kinerja RSUD berdasarkan balanced scorecards ARSADA Tahun 2022 adalah sebesar 79,00 dalam kategori Baik (BB).

“BPKP telah melakukan beberapa penilaian pengelolaan keuangan dan beberapa pigmen dalam kinerja dari 4 prespektif menggunakan alat menejemen balanced scorecards. Rincian Nilai Kinerja Pembelajaran dan Pertumbuhan 16,00, Proses Bisnis Internal 19,50, Pelanggan 29,50, Keuangan 14,00 dengan total 79,00,” jelas Katuuk.

Dari keterangannya, poin 79 masuk kategori baik dan hanya selisi 1 point kita bisa masuk kategori memuaskan. Tetapi dikatakannya, yang paling penting bukan pada point tetapi bagaimana output nya yang bisa memberikan dampak untuk jangka panjang.

 

Penulis: Deibby Malongkade

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button