Minahasa Utara

Diawali Jalan Sehat, Bupati Joune Ganda Dan Danrem Brigjen Wakhyono Resmikan Tugu Zero Point

MINUT, VIRALBERITA.NET — Bupati Minahasa utara Joune Ganda bersama Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono meresmikan Tugu zero point Kabupaten Minahasa utara (Minut), jumat 19 Mei 2021.

Peresmian tugu zoro point Minut diawali dengan jalan sehat yang dimulai dari lapangan kantor Bupati Minahasa utara pada pukul 06.15 pagi diikuti Bupati Minahasa utara Joune JE Ganda, SE. MAP. MM. MSi, Danrem Brigjen TNI Wakhyono, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, S. Sos, Danlanudal Manado Letkol Laut Tatang Yanwar Ristanto, Dandim 1310/Btg Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M. Han, Kasi Ops Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan S.Sos. MMS, Kasi Ter Kasrem 131/Stg Kolonel Kav Dani Hermawan, Kabag Ops Polres Minut AKP I Komang W.S, S.Pd. M.Si, Para Kepala Dinas Pemkab Minut dan Dan Sub Denpom Minut Kapten Cpm Carles Katuuk.

Dalam sambutan saat membuka kegiatan jalan sehat yang diikuti sekitar 500 orang tersebut, Bupati Minut Joune Ganda menyampaikan kegiatan jalan sehat ini di laksanakan dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan menjaga kebugaran tubuh lewat jalan sehat serta peresmian Tugu Zero Poin di Kabupaten Minahasa Utara.

“Kegiatan jalan sehat Pemerintah Kabupaten Minahasa utara bersama Danrem 131 Santiago bersama jajaran dilaksanakan untuk menjaga kebugaran tubuh dan mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Minahasa utara bersama TNI dan Polri, ” ucap Ganda.

Peserta jalan sehat melaksanakan star yang dilepas oleh Danrem 131/Stg dan Bupati Minahasa Utara pada pukul 06.20 Wita tiba di finis di Tugu Zero poin Minahasa utara pada pukul 06.48 dilanjutkan Peresmian Tuggu Zero Poin oleh Danrem 131/Stg, Bupati Minahasa Utara dan Unsur Forkopimda Minahasa Utara.

“Kebetulan Tugu Zero Point ini sedang dilakukan perbaikan dengan mempercantik penampilannya, sehingga sekarang sudah jauh lebih baik dibanding sebelumnya”, ucap Bupati sambil memberikan apresiasi kepada Bank Mandiri yang turut mengambil bagian mempercantik tugu zero point Minut ini.

Selanjutnya, Bupati Joune J. E. Ganda mengajak Danrem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono, beserta rombongan meramaikan dan menikmati hidangan kuliner di Pusat Jajanan dan Kuliner Kabupaten Minahasa utara di samping tugu zero point.

Disampaikan Bupati, pusat jajanan ini merupakan program yang diberikan oleh kementerian perdagangan untuk membantu UMKM yang ada di Minahasa Utara. Karena bagi Bupati, sekarang ini pemerintah Minut sedang fokus membangun dan mengangkat UMKM daerah, untuk menopang Likupang sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

“ Harapan kami UMKM kita akan ikut berperan aktif, sehingga mereka bisa menjadi bagian yang akan ikut terangkat dari sektor pariwisata ini”, ujar Bupati.

Ditambahkannya, hadirnya pusat jajanan dan cendramata di Minut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah pusat yang melihat bahwa Minut memiliki pariwisata yang perlu disuport khususnya Likupang.

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button