Berita Terkini

Tingkatkan Kamtibmas, Polsek Kauditan Bertemu Warga Desa Kaima

KAIMA, VIRALBERITA.NET — Utuk meningkatkan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polsek Kauditan bertemu masyarakat Desa Kaima dalam giat Jumat Curhat di Desa Kaima Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa utara Provinsi Sulawesi utara, jumat 28 April 2023.

Kegiatan berjumpa masyarakat ini dipimpin Kapolsek Kaudiatan Iptu Iwan Toani, SH didampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Gilmar Rizal, Bhabinkamtibmas Aipda Lucky Rahamis di hadiri masyarakat Desa Kaima.

Dalam membuka kegiatan, Kapolsek Kauditan menyampaikan mengenai maksud dan tujuan dariĀ  polsek Kauditan mengunjungi masyarakat dimana merupakan program dari Polri dalam rangka untuk mengetahui permasalahan kamtibmas yang terjadi dan menerima masukan dari masyarakat terkait adanya gangguan kamtibmas.

Pada kesempatan ini, salah satu warga VR, selaku masyarakat Desa Kaima mengadukan, ada anak-anak muda dari dari Desa Kaima dan sekitarnya sering kumpul-kumpul di rumahnya warga Jamal sambil miras sampai larut malam dan sudah mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Kami meminta pihak Polsek Kauditan harus sering melaksanakan patroli di Desa Kaima untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, ” ucap VL.

Dikatakannya, apabila ada kejadian mereka akan melaporkan kepada pihak Kepolisian. Untuk itu masyarakat meminta no telpon yg bisa dihubungi guna dilakukan pengaduan.

Sementara Bernard Togas, Alamat Desa kaima selaku Tokoh masyarakat menjelaskan bahwa keamanan di Desa Kaima sampai saat ini tetap terjaga meskipun pendapatan masyarakat sedikit berkurang karena masa pandemi.

Namun, disampaikan maraknya masyarakat yang menggunakan knalpot racing yang sudah sangat mengganggu kenyamanan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Kauditan Iwan Toani mengatakan, terkait adanya anak-anak muda dari yang sering kumpul-kumpul dan sudah mengganggu kenyamanan masyarakat maka akan ditingkatkan patroli dari Polsek Kauditan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Dan pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kauditan membagikan nomor telepon Call Center Polres Minut kepada masyarakat agar dapat melaporkan kepada pihak kepolisian terkait dengan masalah Kamtibmas yang terjadi di Desa Kaima.

Toani menegaskan akan meningkatkan peran serta babinkamtibmas untuk mencegah penggunaan knalpot racing yang sudah mengganggu kenyamanan masyarakat di Desa Kaima .

Diakhir kegiatan,Kapolsek Kauditan mengucapkan terima kasih kpd para masyarakat Desa Kaima Kec. Kauditan yang sudah menerima pihak polsek kauditan dalam giat jumat curhat.

 

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button