Minahasa Selatan

Pemdes Karimbow Realisasikan BLT DD Triwulan Pertama

Minsel, viralberita.net- Pemerintah Desa Karimbow Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa selatan, Menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa Triwulan pertama untuk Anggaran 2023 bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Karimbow, (16/04/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 Desa Karimbow Triwulan pertama tahun ini sebanyak 20 (KPM) yang telah ditetapkan melalui proses musdes tahun 2022. Sesuai petunjuk yang berhak menjadi KPM BLT–DD adalah mereka yang tergolong miskin extrim dan bagi yang sakit kronis, masing masing mendapat Rp 900 000/KPM untuk bulan Januari, Februari dan Maret.

Camat Motoling Timur Syultje Mamarimbing S.Mkes dalam sambutan nya mengatakan bahwa, bersyukur Desa Karimbow salah satu terdepan di Kecamatan Motoling Timur menerima BLT DD di tahun ini, untuk itu mohon gunakan bantuan ini untuk kebutuhan hidup keluarga.

“Di sampaikan juga di situasi ekonomi yang belum stabil akibat inflasi, kita perlu berhemat dengan memanfaatkan lahan kosong dengan menanam seperti dapur hidup, apotik hidup artinya jangan semua serba instan beli, sehingga dengan demikian ada penghematan ajak Camat Syultje.

Sama halnya yang di sampaikan oleh Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan Jhonly Runtunuwu atas nama Bupati Minahasa Selatan, bersyukur masih ada bantuan dari pemerintah, namun dengan ada nya bantuan ini sebenarnya mendorong kita untuk ber usaha sebab ada masyarakat kelihatan sudah berharap penuh di bantuan seperti ini.

“Ingat satu saat bukan tidak mungkin bantuan seperti akan di hapus, jadi di harapkan jangan terlalu bersandar pada bantuan pemerintah, kalau merasa sehat masih bisa bekerja, berusahalah selama bisa agar di nina bobokan dengan bantuan, beliau juga mengutip isi Alkitab ” jangan malas harus bekerja,,,,, ucap, Jhonly Runtunuwu.

Disamping itu, juga Hukum tua Desa Karimbow Jhonly Runtunuwu mengatakan, kita harus bersyukur karena rata rata masyarakat sudah tersentuh dengan bantuan dari pemerintah melalui PKH, BST, BPNT, Lansia dan BLT DD, dan diharapkan bantuan pemerintah ini dipergunakan dengan baik sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Hadir pada kegiatan penyaluran hari ini, Camat Motoling Timur Syultje Mamarimbing S Mkes, Staf Khusus Bupati, Hukum tua, Perades dan para KPM. *Ola

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button