Minahasa Utara

Polres Minut Gelar Sertijab Kabagren, Kabaglog, Kasat Intelkam Dan 2 Kapolsek, Ini Nama Mereka

MINUT, VIRALBERITA.NET — Polres Minahasa utara (Minut) gelar Serah Terima jabatan (Sertijab) Kabagren Kabaglog, Kasat Intelkam, Kapolsek Dimembe dan Kapolsek Kauditan di Mapolres Minut Provinsi Sulawesi utara (Sulut), selasa 11 April 2022.

Sertijab dipimpin langsung Kapolres Minut AKBP Yudi Bambang Wibowo, SIK disaksikan Wakapolres Kompol Daniel Korompis, Ketua Bayangkari Minut, PJU Polres Minut dan para Bhayangkari Minut.

Para pejabat utama Polres Minut yang diserahterimahkan adalah:
1.Akp. Deky R. Pangandaheng, S.Sos sebelumnya Kasat Intelkam Polres Minut dengan jabatan baru Kabagren Polres Bolmong.
2. Akp. Ronald Mawuntu yang sebelumnya  Kapolsek Kauditan  dengan jabatan baru sebagai Kabaglog Polres Minut.
3. Akp. Rudyanto Simanjuntak yang sebelumnya  Kapolsek Dumoga Barat Polres Bolmong menduduki jabatan sebagai Kapolsek Dimembe.
3. Iptu. Victoriko A Hartono sebelumnya menjabat Kapolsek Touluaan Polres Mitra dipercayakan menjabat Kasat Kasat Intel Polres Minut.
4. Iptu. Manuel Joli Bansaga, S.H. sebelumnya sebagai  Kasat Narkoba Polres Minut dipercayakan menjabat Kasat Reskrim Polres Talaud.
5. Iptu. Deky Rudi Kilanta yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Bolmong menjadi Kasat Narkoba Polres Minut.
6. Iptu. Iwan Toani S.H., yang sebelumnya menjabat Kasubbagkerma Bagops Polres Minut   menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kauditan.
7 Iptu. Fadhly S.Tr.K, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Dimembe, dipercayakan menjabat Kasat Reskrim Polres Sangihe.

Kepada media Kapolres AKBP Yudi Bambang Wibowo mengatakan,  mutasi jabatan dalam lingkungan kesatuan organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan lumrah sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja aparat kepolisian dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat di wilayah polres Minut.

“Mutasi ini adalah hal yang lumrah dalam institusi Polri, agar supaya ada peningkatan kerja aparat kepolisian agar supaya tetap disiplin dan  semangat dalam melayani masyarakat,” kata Kapolres Bambang Yudi Wibowo.

Ditambahkannya, Apel Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Sulut tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama sekaligus acara kenal pamit para pejabat yang telah melaksanakan sertijab dirangkaikan dengan pelepasan para purnawirawan yang telah selesai melaksanakan pengabdian sebagai  anggota kepolisian.

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button