Minahasa Utara

Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023, Bupati Joune Ganda Minta TPID Lakukan Operasi Pasar di Bulan Ramadhan

MINUT, VIRALBERITA.NET — Bupati Minahasa Utara Joune Ganda perintahkan kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk terus melakukan operasi pasar saat bulan Ramadhan dan Jepang Idulfitri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si usai menggelar Rapat Koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian secara virtual, Senin, 27 Maret 2023.

Rakor yang dipimpin oleh, Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, untuk menindaklanjuti perintah dan arahan Presiden guna melakukan evaluasi dan pengendalian terhadap laju inflasi di daerah di bulan Ramadhan dan menjelang Idul fitri 1444 H.

Dalam Rakor tersebut, penyumbang kenaikan harga komoditas pangan di seluruh Indonesia bervariasi. Sampai minggu ke empat di bulan Maret 2023 cabe rawit , beras , bawang putih , cabe merah masih menjadi komoditas yang menyumbang kenaikan harga di 34 Provinsi.

Bupati Joune Ganda dalam arahannya memerintahkan agar Pengendalian inflasi melalui Operasi Pasar di bulan Ramadhan tetap dilaksanakan sampai Idul fitri 1444 H.

Sementara itu Untuk penanganan inflasi di Kabupaten Minahasa Utara, Pemerintah telah melaksanakan sesuai kebijakan yang dikeluarkan berupa Program Marijo Bakobong yang dirangkaikan dengan Gerakan Aksi Menanam, Kerjasama Antar Daerah ,Operasi Pasar dan Sidak pasar.

Selain itu, kepada OPD terkait dan TPID agar menindak lanjuti surat edaran kemendagri untuk melaksanakan buka puasa di tempat kaum dhuafa, sekalian membagikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu.

Hadir dalam rakor mendampingi Bupati Joune Ganda, sekretaris Daerah Novly Wowiling dan  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

(*/ Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button