Minahasa Utara

Jumat Curhat, Polsek Kauditan Duduk Bersama  Tukang Ojek di Perempatan Kauditan

KAUDITAN, VIRALBERITA.NET — Polsek Kauditan gelar Jumat curhat dengan duduk bersama tukang ojek di perempatan Kauditan Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa utara Provinsi Sulawesi utara, jumat 24 Maret 2023.

Dalam giat Jum’at Bakudapa dengan masyarakat ini, yang dipimpin Wakapolsek Ipda Maykel Ukoli didampingi Aiptu La Toni ( Ka Sium ), Aipda Novi Mantiri (Kanit BinMas), Bripka CH  Tumbol ( Kanit Intelkam ) dihadiri Ketua Pangkalan bersama para tukang ojek pangkalan.

Wakapolsek Maykel Ukoli menyampaikan, mengenai maksud dan tujuan dari pada Polsek Kauditan pada kunjungan kegiatan dipangkalan perempatan Kauditan yaitu jumpa masyarakat curahan hati ( Jumat Curhat ) dengan masyarakat dimana merupakan program dari Polri dalam rangka untuk mengetahui permasalahan kamtibmas yg terjadi dan menerima masukan dari masyarakat adanya gangguan kamtibmas.

Pada momen ini, Jecry Wuisan selaku ketua pangkalan menyampaikan, selama ini pangkalan perempatan Kauditan masih kondusif aman dan  apabila ada gangguan dari orang lain sering meminta bantuan di kantor Sub Den POM TNI AD berhubungan berdekatan dgn pangkalan ojek.

“Apbila ada kejadian mereka akan melaporkan kepada pihak polisi. Untuk itu kami meminta no telpon yang bisa dihubungi guna dilakukan pengaduan, ” ucapnya.

Sementara Rofi Worotikan menyampaikan, Permasalahan pernah terjadi ada pengendara ojek yang bukan terdaftar sebagai anggota pangkalan, dia memarkir dan mengambil penumpang dipangkalan dan setelah ditegur serta diingatkan malahan saya dikejar dan dia sering membawa senjata tajam.

“Untuk itu saya menghindar, dan sudah saya laporkan kepada ketua pangkalan. Untung sampai saat ini orang tersebut sudah tidak pernah muncul lagi setelah kejadian kemaren.
Untuk itu kalo boleh ada nomor telpon yang bisa dihubungi apabila terjadi sesuatu gangguan di pangkalan ini, ” tuturnya.

Disampaikan Ukoli, sangat mengharapkan pangkalan ojek perempatan Kauditan ini boleh dibilang aman dari gangguan Kamtibmas dan sangat mengaprsesiasikan kerja sama dan kekompakkan dari pada sesama tukang ojek dgn aparat TNI AD Sub Den Pom Minut guna melaporkan kejadian yang menganggu kamtibmas.

“Kalau boleh selalu tahan emosi dan usahakan jangan sampe terjadi perselisihan paham para tukang ojek dengan pengendara ojek yang tidak terdaftar, jangan sampai terpancing sehinga dapat menyebabkan perkelahian antar kelompok, mari torang jaga Kamtibmas bersama, apabila menemukan hal seperti itu silahkan laporkan ke pihak Polsek Kauditan jangan ambil resiko sendiri sehinga dapat merugikan diri sandiri atau orang lain, “pungkasnya.

Wakapolsek menginggatkan apabila para tukang ojek membawa penumpang agar lebih memperhatikan keselamatan diri dan penunpang serta selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas atau tertib berlalu lintas.

Wakapolsek Maykel Ukoli memberikan nomor telp Call Centre kpd para tukang ojek untuk melaporkan kejadian yg dilihat, dialami yang menganggu Kamtibmas.

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button