Berita Terkini

IrJen Ronny Sompie Siap Bertarung Dalam Pileg DPR RI Tahun 2024 Dari Partai Golkar

SULUT, VIRALBERITA.NET — Momen Pertarungan politik mulai nampak. Pendatang baru di dunia politik mulai bermunculan khusus di partai berlambang pohon beringin. Salah satunya putra terbaik Sulawesi Utara Ronny Sompie telah menyatakan diri siap bertarung dalam pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024 dari Partai Golkar.

Kepada media viralberita.net, Irjen (Purn) DR Ronny Franky Sompie, DH. MH menyampaikan, dirinya telah mendaftar sebagai Bakal Calon legislatif DPR RI Dapil Sulawesi utara (Sulut) yang didampingi Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu.

“Saya sedang berjuang untuk menjadi Caleg DPR RI melalui Partai Golkar di Dapil Sulut. Tujuannya adalah ingin membantu pelayanan masyarakat di Sulut lewat jalur politik sesuai bidang yg dikuasai, terutama berkaitan dengan penguatan terhadap kegiatan pelayanan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulut ke depan, ” ucap mantan Ditjen Imigrasi RI ini usai mengikuti pengarahan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kepada seluruh Fungsional Bakal calon Legislatif tingkat pusat Partai Golkar, minggu 19 Maret 2023.

Lanjutnya, sejak menjadi Bhayangkara Polri dan terakhir sebagai ASN di Kemenkumham cq Ditjen Imigrasi, saya belum pernah bertugas secara langsung dan bekerja berada ditengah masyarakat di Sulut. Walaupun beberapa kebijakan di Pusat sangat berkaitan dengan kinerja di Sulut misalnya dalam penanganan kasus kriminalitas pada saat masih bertugas sebagai Penyidik di Polri dan ikut berkontribusi untuk menjadikan Sulut sebagai salah satu Pintu Gerbang bagi Indonesia bagian Tengah dan Timur melalui Bandara Internasional dan Pelabuhan Internasional di Sulut, ketika bertugas di Ditjen Imigrasi, namun demikian alangkah indahnya bila saya bisa merasakan secara langsung melakukan kegiatan dengan akses langsung kepada masyarakat di Sulut.

“Itu menjadi kerinduan saya untuk menjadi Caleg DPR RI Dapil Sulut melalui Partai Golkar. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan kelancaran dan kesuksesan terhadap upaya yang saya sedang perjuangkan ke depan untuk menjadi Anggota Legislatif di DPR RI melalui Partai Golkar dari Dapil Sulut. Amin, “ungkap Sompie.

Sompie meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Sulut dalam upaya berjuang dalam kontestasi Pileg DPR RI tahun 2024 mendatang demi membangun dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Provinsi Sulawesi utara.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan dan kepercayaannya Ibu Tetty Paruntu sebagai Ketua DPD Golkar Sulut yang telah menerima dan mengajukan permohonan saya masuk dan menjadi salah satu Fungsionaris Partai Golkar melalui DPD Sulut, ” tutur suami tercinta Dyah Sompie.

Demikian juga, Sompie berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen serta seluruh Pimpinan di DPP Partai Golkar yang telah berkenan menerima pendaftarannya sebagai salah satu Fungsionaris Partai Golkar saat ini.

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button