Minahasa Utara

Kapolsek Kema Terima Curhat Petani di Desa Kema I Terkait Distribusi Pupuk Yang Tidak Merata

KEMA, VIRALBERITA.NET — Masyarakat Petani Desa Kema I Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa utara curhat terkait pendistribusian pupuk Urea dan Phonska yang belum merata di Wilayah Kecamatan Kema.

Hal tersebut diungkapkan para petani saat kegiatan Jumat Curhat (Jumat Bakudapa dengan masyarakat) di Desa Kema I jaga VIII Kecamatan Kema Kabupaten Minahasa utara Provinsi Sulawesi Utara, jumat 17 Maret 2023.

Pelaksanaan Giat dipimpin langsung oleh Kapolsek Kema Iptu Adri Wenas, Wakapolsek Kema Iptu Jerry Rawung, Personil Polsek Kema, Koordinator Penggilingan Padi desa Kema I Alimu Huntoyungo, Masyarakat dan Petani di Desa Kema I.

Mengawali giat sambutan dari Kapolsek Kema Iptu Hendri Adri Wenas dan secara singkat memberitahukan tujuan kedatangan untuk berbincang dengan para Petani yang ada di desa Kema I sambil menanyakan kabar para Masyarakat dan Petani.

Kapolsek Kema memberikan kesempatan kepada para masyarakat dan petani untuk memberikan masukan atau saran untuk Polri terlebih Polsek Kema agar bisa lebih maju dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat

Pada kesempatan ini masyarakat dan petani mengeluhkan tentang distribusi pupuk Urea dan Phonska yang belum merata di wilayah kecamatan Kema khususnya para petani yang ada di desa Kema I.

“Kami minta Kapolsek menyediakan sarana kepada para petani untuk mediasi dengan pihak distributor bibit dan pupuk dengan Pihak Dinas terkait untuk membicarakan dan mengatur sistim pendistribusian bibit dan pupuk di wilayah kecamatan Kema, ” ucap para petani.

Kapolsek merespon baik permintaan petani untuk memfasilitasi pertemuan dengan para distributor.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Kema juga memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan petani di desa Kema I agar selalu saling mengingatkan untuk menjaga situasi kamtibmas dalam rangka menyambut Pemilu tahun 2024 dengan tidak gampang percaya terhadap berita-berita negatif dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang beredar di media sosial. Kapolsek juga memberikan pesan agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di desa Kema I mengenai berita-berita yang beredar di masyarakat.

Penulis: Deibby Malongkade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button