Minahasa Selatan

Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemdes Rumoong Atas Dua Panen Cabai Perdana

 

Minsel, viralberita.net- Guna mendukung program ketahanan pangan dan menekan inflasi di Kabupaten Minahasa Selatan, Pemerintah Desa Rumoong Atas Dua (Pemdes) melakukan panen perdana cabai (Rica) yang ditanam di Lahan Desa.

Pemerintah Desa Rumoong Atas Dua melaksanakan kegiatan panen Cabai untuk pertama kalinya di lahan kebun milik desa setempat pada Hari Jumat, 10/03/2023.

Dilansir dari media IndoJurnal, Hukum tua Desa Rumoong Atas dua Frangky Rungkat menyampaikan bahwa dengan mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan “Marijo Batanam” Pemerintah Desa telah melakukan penanaman seperti cabai, dan saatnya untuk dipanen, “Panen perdana hasil pertanian kita yaitu cabai (Rica) Ini menjadi langkah kita mendukung program ketahanan pangan dan juga menekan inflasi. Produk pertanian yang ditanam pun menggunakan sistem pertanian organik sehingga hasil panen lebih aman dikonsumsi dan kualitasnya terjaga” , ungkapnya.

Cabai (Rica) yang kita tanam disini menggunakan pupuk organik jadi tidak ada bahan kimia yang dipakai. Hasilnya lebih manis dan sehat.” ucap Rungkat,

Rungkat juga mengimbau masyarakat Desa Rumoong Atas Dua, untuk memanfaatkan lahan-lahan yang ada untuk di jadikan lahan bercocok tanam. Sehingga bisa membantu per-ekonomian kita, dengan memanfaatkan lahan-lahan kita.

Ia pun berharap, adanya panen ini bisa dijadikan motivasi bagi petani lainnya untuk bisa berperan aktif meningkatkan hasil pertanian maupun hasil kebun warga. “Sehingga, bisa untuk kebutuhan sehari-hari warga. Terutama di konsumsi dan dijual di pasaran,” Tutup Frangky Rungkat. *(Oru)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button