Sulut

Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen Tegaskan Tidak Ada Interfensi Terkait Seleksi KIP Di Komisi I

SULUT – Proses pengumuman nama calon anggota Komisi Informasi Publik (KIP) yang lolos seleksi di Komisi I DPRD Sulut, dihempas isu diduga tersendat karena adanya intervensi dari Pimpinan DPRD Sulut.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen, S.pB, Rabu (8/3/2023) mengatakan, tidak ada intervensi atau merobah penetapan nama yang lolos seleksi di Komisi I.

Menurutnya, nama – nama lolos seleksi yang sudah disampaikan tersebut adalah terbaik dan tidak benar Pimpinan DPRD Sulut merubah atau mengganti nama yang telah ada, karena hasil Fit And Propertest yang disampaikan dinilai sudah mencakup keterwakilan etnis.

Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen, S.pB, menambahkan, proses seleksi calon anggota KIP telah berjalan sesuai tahapan dan aturan yang ada.

Dengan adanya klarifikasi dari Ketua DPRD Sulut dr Fransiscus Andi Silangen, S.pB, maka semua isu liar yang sempat beredar terkait hasil seleksi calon anggota KIP oleh Komisi I, terbantahkan dengan sendirinya. (*/Olvie)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button