Minahasa

Bupati ROR  Hadiri Workshop Bersama Rare di Konferensi Kelautan Dunia Panama Hari Ketiga

PANAMA – Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU ASEAN Eng (ROR), mengikuti workshop bersama Rare dalam hal jejaring kerja Coastal 500, pada hari Ketiga Konferensi Kelautan Dunia 2023, Sabtu (4/3/2023).

Pada workshop yang dilaksanakan di Panama City, Republik Panama, Amerika Tengah ini, Managing Director Fish forever Rare, Rocky Sanchez Tirona, menjadi pemateri di workshop tersebut, dan membahas terkait tutor untuk pertukaran informasi, pengelolaan area, komunikasi/visibilitas, dukungan teknologi untuk mengetahui lokasi ikan, mendukung pengelolaan pendapatan.

Materi pembahasan lainnya adalah pembiayaan/akses, pengembangan rencana kota, tindakan nasional di lingkungan, evaluasi triwulan kemajuan tindakan, pembentukan pemantauan tingkat negara bagian dan kota.

Sementara itu, Bupati Royke Roring mengatakan bahwa workshop tersebut merupakan tindak lanjut hasil konperensi masing-masing pemerintah lokal. Dirinya Akan menyampaikan hasil-hasil yang telah dicapai dan rencana selanjutnya dalam hal pelestarian serta pemanfaatan sumber daya laut untuk menunjang tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Selain itu, dibahas juga terkait pemanfaatan teknologi digital dalam memperkuat jejaring kerja antar pemerintah lokal dalam periode waktu yang disepakati bersama,” kata Bupati Royke Roring melalui siaran pers, yang disampaikan Kadis Kominfo Minahasa, Maya Kainde SH MAP, Senin (6/3/23).

Untuk diketahui, usai mengikuti workshop, Bupati Royke Roring didampingi Asisten Perekonomian dan Pembanguna Setdakab Minahasa, Ir Wenny Talumewo MSi, dijamu Duta Besar Indonesia untuk Panama, Y M Sukmo Harsono.

(Jefry Kandouw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button