Berita Terkini

Ketum DPN Gercin  Indonesia Dukung Dave Laksono Menpora Gantikan Zainudin Amali

JAKARTA, VIRALBERITA.NET — Ketua Umum Ormas Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin Indonesia) Hendrik Yance Udam Gercin Indonesia Minta Presiden Jokowi Angkat Dave Laksono Jadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Hal ini disampaikan Hendrik Yance Udam atau HYU saat ditemui usai pertemuan terbatas dengan Laksamana Madya TNI (Purn) Fredy Numberi dan beberapa tokoh-tokoh lainnya tentang Diplomasi Pertahanan di Hotel Danau Sunter Jakarta Barat, Selasa (22/2/2023 ).

“Figur dan Sosok Dave Laksono Paling Tepat Gantikan Zainudin Amali, ” ucap HYU sapaan akrabnya.

Tokoh Nasional asal Papua mengatakan, figur dan sosok Dave Laksosno Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dan Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 paling layak menjadi Menpora RI. Dimana sebelumnya Presiden Jokowi sudah mengatakan, bahwa Zainudin Amali menyatakan undur diri dari Menpora dan lebih fokus sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

“Saya mengusulkan Dave Laksono sebagai pengganti Zainudin Amali sebagai Menpora RI kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi. Saya juga meminta Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Ir Airlangga Hartato untuk mendorong atau mendukung Bung Dave Laksono sebagai Menpora RI. Karena Mempora RI Sebelumnya Bapak  zainuddin Amali  telah  mengudurkan diri karena ingin fokus di PSSI,” ucap HYU sapaan akrabnya.

Menurut HYU, Dave Laksono memiliki kemampuan manajerial kepemimpinan yang sudah sangat teruji dan terbukti memimpin Kosgoro 57 dan AMPI. Apalagi hal itu pula kursi Menpora RI memang jatahnya Partai Golkar.

“Kami dari Ormas Gercin Indonesia memberikan dukugan secara total kepada Bung Dave Laksono untuk menjadi Menpora RI,” tegasnya.

Lanjut HYU mengutarakan, sudah saatnya DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada Bapak Presiden Jokowi untuk mendukung Bung Dave Laksono menjadi Menpora RI. Apalagi kata HYU, Dave  Laksono adalah kader militan terbaik yang dimiliki Partai Golkar.

“Bung Dave juga telah sukses memberikan kontribusi nyata pengabdian karya kekaryaannya untuk Bangsa dan Negara. Terlebih khusus Partai Golkar yang sudah membesarkan namanya sebagai tokoh nasional yang elegan dan merakyat,” dukungnya.

HYU juga berharap agar semua elemen pemuda dan masyarakat Indonesia terlebih khusus DPP Partai Golkar untuk kiranya juga mendukung Bung Dave Laksono Putra Terbaik Bangsa.

“Sebab Dave Laksosno selaku politisi muda Partai Golkar yang juga Anggota Komisi I DPR RI ini memang layak menjadi Menpora RI,” harap HYU.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyebut Zainudin Amali secara informal sudah menyatakan mundur dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Pengunduran diri disampaikan secara lisan.

Namun, kata Jokowi, belum ada pengunduran diri secara tertulis yang diajukan Amali.

“Secara resmi belum. Tertulis belum. Informal sudah,” kata Jokowi usai meninjau Sungai Ciliwung di Jakarta Selatan, Selasa (21/2/2023).

Jokowi enggan berbicara lebih lanjut mengenai pergantian Menpora. Dia berjanji akan mengumumkan ke publik setelah Amali resmi mengundurkan diri.

“Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara,” ujar dia.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk fokus mengurus sepak bola. Hal itu ia sampaikan setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).
(*Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button