Berita TerkiniMinahasa Selatan

Launching BLT DD 2023. Bupati FDW Ingatkan Hukum Tua, Penggunaan Anggaran Harus Sesuai Aturan

 

Minsel, viralberita.net– Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, didampingi Wakil Bupati Petra Yanni Rembang Mth, secara resmi meluncurkan atau Launching Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Minahasa selatan, pada Kamis (16/2/2023).

Kegiatan ini digelar di Aula Waleta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa selatan (Minsel)

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel)  lewat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melaksanakan Launching Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Bupati Minsel dalam sambutannya menyampaikan, kepada para Hukum Tua  agar memprioritaskan penggunaan Dana desa untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa, kata Bupati

Selain itu, untuk penyaluran BLT Dana Desa harus segera dilaksanakan secepatnya, dan juga Dana desa harus tepat sasaran, ungkap FDW

FDW juga mengingatkan kepada seluruh Hukum Tua yang ada, agar menggunakan anggaran dana desa sesuai dengan aturan yang ada, agar bisa terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. Karena, sudah ada beberapa yang dalam proses hukum dikarenakan salah peruntukan. Saya berharap hal tersebut tidak terjadi di tahun 2023, tutur FDW.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 7 desa tercepat dalam pengelolahan Dana desa, dan juga penyerahan sertifikat dan lencana kepada Hukum Tua yang mendapatkan gelar Desa mandiri.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati, Kepala Pengadilan, Sekda Minahasa selatan, Para Camat, Para Hukum Tua se- Kabupaten Minsel, para masyarakat simbolis penerima BLT DD, Insan Pers. (Oru)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button