Minahasa Tenggara

144 Panwaslu Kelurahan/Desa Siap di Rekrut, Pendaftar Diminta Masukan Lamaran di Sekretariat Panwaslucam

MITRA, VIRALBERITA.NET-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) membuka pendaftaran panitia pengawas pemilu (panwaslu) tingkat kelurahan/desa pada 9-13 Januari 2023.

“Pengumuman pendaftaran sudah dimulai 2 hari lalu hingga 13 Januari. Sedangkan penerimaan berkas calon anggota panwaslu kelurahan/desa akan berlangsung selama enam hari yakni mulai 14-19 Januari 2023,” kata Ketua Bawaslu Mitra, Jobby Longkutoy Rabu (11/01/2023).

Lanjutnya, bagi masyarakat yang memenuhi syarat sebagai calon Panwaslu kelurahan/desa (PKD), bisa mendaftarkan diri ke kantor Panwaslu Kecamatan. Tentu dengan membawa segala bentuk persyaratan yang dibutuhkan, dan serahkan langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan.

“Jadi calon PKD langsung ke Sekretariat Panwaslu Kecamatan untuk memberikan surat lamaran,” ujarnya.

Sementara itu, untuk tahapan penelitian kelengkapan berkas pendaftaran calon yakni pada 14-19 Januari 2023.

“Nantinya berbagai tahapan proses pembentukan akan berlangsung, hingga akhirnya ada pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa terpilih. Ya untuk pelantikan sendiri sesuai jadwal diagendakan pada 5-6 Januari,” bebernya.

Dia pun berharap, masyarakat turut mengawasi tahapan rekrutmen Panwaslu kelurahan/desa nantinya.

“Tanggapan masyarakat sangat kami butuhkan, jika ada calon PKD yang dianggap tak memenuhi syarat seperti yang telah diatur UU Pemilu,” kuncinya. (Bungsu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button