Berita Terkini

FER Gandeng BKKBN Sulut, Sosialisasikan KIE Pencegahan Stunting di Desa Lelema

 

Minsel, viralberita.net – Ketua Komisi IX DPR-RI, Felly Estelita Runtuwene kembali hadir diwilayah Kecamatan Tumpaan tepatnya di Desa Lelema pada Senin, 28 November 2022.

Tak sendiri, Felly Estelita Runtuwene menggandeng BKKBN guna melakukan sosialisasi pencegahan Stunting bagi masyarakat Desa Lelema dan sekitarnya.

Kegiatan sosialisasi pencegahan stunting melalui promosi KIE diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan selanjutnya menyanyikan lagu mars keluarga berencana.

Selanjutnya sambutan dan penyampaian dari perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang disampaikan oleh Ignasius Worung SE, M.Si dimana ia menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

Dimana salah satunya, Ignatius Worung mengatakan bahwa pihaknya secara berjenjang melaksanakan kegiatan sosialisasi percepatan penurunan stunting melalui promosi komunikasi, informasi dan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Komisi IX DPR-RI Felly Estelita Runtuwene dalam pemaparannya mengatakan bahwa permasalahan stunting menjadi salah satu fokus prioritas pemerintah untuk ditangani dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan upaya penurunan stunting.

Pencegahan kasus stunting dapat dimulai dari pasangan yang akan menikah, pada ibu hamil dan setelah melahirkan, karena resiko terkena stunting bisa terjadi sejak manusia masih dalam kandungan.

Maka dari kegiatan seperti komunikasi, informasi dan edukasi terkait stunting adalah merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dilaksanakan guna memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana upaya pencegahan dan penurunan kasus stunting.

Anak adalah generasi pembawa harapan bangsa, maka dari mencegah anak terkena stunting harus dapat dipahami masyarakat terlebih para orang tua, sebagaimana amanat pembukaan UUD 1945 yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, maka melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing adalah salah satu tujuannya, dengan membebaskan anak dari terkena stunting.

Turut hadir, Perwakilan BKKBN Sulut, undangan lainnya. *(Oru)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button