Berita Terkini

Setelah Kantongi Nomor Urut, Tiga Calon Kumtua Desa Tumaluntung Satu Siap Bertarung

 

Minsel, viralberita.net- Tahapan pemilihan Hukum tua di 42 Desa di Kabupaten Minahasa selatan secara serentak tahun 2022 telah dimulai.

Seperti halnya di Desa Tumaluntung Satu, Kecamatan Tareran, Panitia Pemilihan Hukum Tua tingkat Desa melaksanakan tahapan dan Rapat Pleno Penetapan dan Penentuan nomor urut bagi Calon Hukum tua Rabu, 28/09/2022. Bertempat di Kantor Desa Tumaluntung satu.

Kegiatan diawali dengan Doa, dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan sikap sempurna.

Rapat pleno penetapan dan pencabutan nomor urut Calon Hukum tua dihadiri oleh Panitia Pemilihan Hukum tua tingkat Desa, Penjabat Hukum tua beserta perangkat, anggota BPD, dan ketiga Calon Hukum tua beserta perwakilan pendukungnya atau keluarga.

Hadir pula dalam pleno tersebut Forkompimcam Tareran, diantaranya Sekretaris Kecamatan Donald Karundeng bersama staf, Polsek Tareran bersama anggotanya.

Dari masing-masing tiga calon Hukum tua melalui proses Pleno dan pencabutan nomor yang di cabut langsung oleh Calon Hukum tua, maka telah ditetapkan Nomor Urut, Calon Hukum Tua Desa Tumaluntung Satu:
1. VERRYE TUMBEL
2. DENI SONI RUMONDOR
3. JOHNY JEFRY RONTOS,
yang nantinya akan ditetapkan dan dituangkan pada tahapan proses pencetakan surat suara sebagai identitas dan pengenal bagi masing-masing calon untuk berkampanye.

Kapolsek Tareran AKP Anthonius Tumbelaka
dalam sambutannya tak lupa memberikan pesan dan himbauan Kamtibmas kepada calon Hukum tua dan para pendukung supaya tetap bersama-sama menciptakan dan menjaga Kamtibmas pada kegiatan penetapan dan pengundian nomor urut dan saat masa kampanye sampai hari pemilihan Hukum tua nanti, agar tetap damai, aman dan kondusif tanpa adanya gesekan, aksi provokasi maupun kericuhan.
“Para calon Hukum tua dan pendukungnya untuk menjaga situasi Kamtibmas selama proses jalannya tahapan Pilhut yang kondusif dan tidak ada yang melanggar aturan perundang undangan tentang Pilkades serta para calon harus siap menang tapi juga harus siap kalah,” ujar Tumbelaka.

Selain itu, Sekcam Tareran Donald Karundeng juga menyampaikan dan mengingatkan hal yang sama kepada Calon Hukum tua beserta pendukungnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama, demi menciptakan kenyamanan dan keamanan sampai hari pemilihan nanti.
Pers Tareran (vb/Oru)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button