Berita TerkiniMinahasa Utara

247 Warga Tanggari, menerima Pengobatan Gratis dari Oscar-jo

MINUT, VIRALBERITA.NET — Bhakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga Tanggari Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa utara Provinsi Sulawesi utara kembali digelar oleh Oscar Nelwan bersama tim Oscar Jo, jumat 5 Agustus 2022.

Berkat jiwa sosial yang tinggi dimiliki dari bakal calon Hukum tua Desa Tanggari ini, sebanyak 247 warga berhasil menerima pengobatan mulai dari anak-anak hingga lanjut usia. pemeriksaan Gula Darah, Kolestrol dan Asam Urat yg kemudian ditindaklanjuti dengan pemberian obat-obatan serta vitamin yang semuanya diberikan secara gratis.

Dari keterangan Nelwan, Pengobatan Gratis dan aksi-aksi sosial untuk masyarakat Desa Tanggari ini sudah dilakukan sejak 4 tahun bukan hanya karena dirinya akan mencalonkan diri sebagai hukum tua tapi karena iklas membantu warga Tanggari.

“Kami Keluarga lakukan untuk masyarakat Desa Tanggari sejak 4 tahun lalu. Sampai dimana kemampuan yang ada pada kami, kami ingin berbuat bagi orang lain terutama dikampung kami sendiri. Karena di Desa Tanggari ini tidak lain adalah keluarga kami. Dan walaupun ada yang tidak sedarah, bagi kami namanya sesama warga sekampung sudah kami anggap sebagai bagian dari keluarga kami,” ucap Penatua kaum Bapa Jemaat GMIM Baithel Tanggari.

Dari keterangan Nelwan, Program bakti sosial ini adalah bentuk kerjasama dari Kampus Merdeka Indonesia dan bentuk pengabdian dan dedikasi para dokter yaitu dr. Novita Tanasal, Sp.PD (Menantu Oscar Nelwan), para dosen dr. Frelly Kuhon, M.Kes, dr.margaretha Tjia, M.Kes serta Mahasiswa jurusan keperawatan.

“Saya didukung anak mantu saya yang berprofesi seorang dokter spesialis penyakit dalam yang siap membantu saya sebagai orang tua dalam merealisasikan program-program demi kebaikan masyarakat,” ucap orang tua dari 4 anak yang memiliki hati mulia seperti ayahnya, Lonnard Nelwan, Jerry Nelwan,Moses Nelwan dan Pdt Yobel Nelwan ini.

Johana Karundeng salah seorang warga yang menerima manfaat pengobatan gratis ini menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Keluarga Oscar Nelwan Karundeng yang dipakai Tuhan untuk terus menjadi saluran berkat bagi masyarakat. ” 4 Tahun yang lalu juga saya pernah mendapatkan pengobatan gratis ini dan saat ini saya kembali menerima pengobatan gratis,”ucapnya.

(Deibby Mlongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button