Sadis…Gegara Anak Tidak Mau Makan, Seorang Balita di Minut Dibunuh Ibu Kandungnya

0

MINUT, VIRALBERITA.NET — Pembunuhan sadis dilakukan seorang ibu AA warga diperumahan CBA Gold Desa Mapanget jaga XIX, kecamatan Talawaan kabupaten Minahasa utara (Minut) Provinsi Sulawesi utara pada Kamis 4 Agustus 2022 tega menganiaya anaknya yang baru berusia 1 tahun 6 bulan sampai tewas karena anak tersebut tidak mau makan saat disuapi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Minahasa utara (Minut) AKBP Bambang Yudi Wibowo dalam press conference di Makopolres Minut, jumat 5 Agustus 2022.

“Peristiwa tersebut terjadi pada saat tersangka AA sedang menyuapi korban AS untuk makan namun korban AS tidak mau makan. AS langsung dijelentik dengan jari tersangka AA satu kali dan dipukul sebanyak dua kali menggunakan telapak tangan tersangka AA pada bagian wajah korban AS hingga korban AS terjatuh dilantai dan terbentur kepala bagian belakang sehingga korban AS kejang – kejang dan susah bernafas dan tewas, tempat kejadian tersebut ” ucap Kapolres Minut.

Dikatakannya, tersangka AA sempat memercikan airpada wajah korban dan melakukan resusitasi kepada korban kemudian memesan ojek. Tersangka menitipkan korban kepada saksi AS dan langsung menyerahkan diri di Polsek Tikala.

Kasat Reskrim AKP Fandi Bau menambahkan, tersangka AA sering melakukan kekerasan terhadap korban AS dengan menggunakan botol bedak memukul pada bagian kaki korban AS dan sering mencubit bagian tubuh korban AS.

“Tersangka ibu kandung dari korban bernama AA, umur 23 tahun, menjelaskan alasan peristiwa tersebut terjadi karena sakit hati karena suami jarang pulang dan sering berkelahi ditelepon sehingga melampiaskan kepada anak,” tutur Ba’u.

Akibat perbuatan tersebut tersangka diancam hukuman pasal 80 ayat 3 dan 4 UU RI Nomor 17 Tahun 2012 paling lama 15 tahun penjara.

(Deibby Malongkade)