Diduga Cemarkan Nama Baik, Ngantung Polisikan Akun FB BML

0

BUKTI: tampak Ketua LSM gema Mitra Vidi Ngantu saat memberikan bukti laporan ke Reskrim Polres Mitra

Mitra, VIRALBERITA.NET-Ketua Gema Mitra, Vidi Ngantung polisikan akun facebook berinisial BML, karena diduga kuat melakukan pencemaran nama baik, dengan membuat postingan fitnah di media sosial (farcook) salah satu grup fb yakni Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara (KKMT).

Vidi Ngantung usai memasukan laporan di Reskrim Polres Minahasa Tenggara (Mitra) kepada media, Ia menegaskan dirinya sudah memberikan kesempatan untuk mengklarifikasih kebenaran informasi tersebut, namun akun fb BML ini tidak mengklarifaksih dugaa postingan finah tersebut.

“Saya secara pribadi sudah memberikan kesempatan kepada Bill (BML) dari kemarin (selasa, 2/8/2022). Tapi dia tidak mengklarifaksih, pada hal saya memberi kesempatan itu,” terang Ngantung, Rabu (3/8/2022).

Tak sampai disitu, pria yang akrab dengan para kuli tinta ini juga menyebutkan upayanya untuk bisa bertemu dengan BML ini juga tak digubris.

“Saya tadi malam juga hubungi dia (BML) via Messenger, tapi tidak angkat-angkat pada hal aktif. Ya kalau merasa benar, nanti kita buktikan di kepolisian,” cetus pria yang dikenal kritis ini.

Dia menyebutkan, postingan BML ini sudah menuduh, memfitnah bahkan menyudutkan dirinya secara pribadi bahkan keluarga besarnya.

“Dia (BML) harus bertanggung jawab atas perbuatannya, karena ini menyangkut nama baik saya dan keluarga saya. Ini fitnah yang keji buat saya dan keluarga. Saya mohon, postingan BML ini bisa dia pertanggungjawabakan dihadapan hukum nanti,” tegas Ngantung .

Ngantung mengakui, jika postingan screen itu sudah pernah ditanyakan langsung oleh Letu.

“Masalah akun palsu ini, Pak Letu sudah konfirmasi ke saya lewat watsaap dengan postingan akun palsu itu. Itu pun dari tanggal 26 Juli 2022 lalu pak Letu sampaikan ke saya lewat wa, saya balas ke Pak Letu, bahwa akun itu bukan milik saya. Saya selama ini tak pergunakan akun palsu, dan saya minta ke Pak Letu untuk kebenaran pemilik akun palsu itu. Jujur saya secara pribadi kaget ketika ada postingan ini di KKMT,” akuinya.

Dia berharap, pihak kepolisian segerah mengusut tuntas masalah ini, sehingga kebenaran masalah akun palsu ini terungkap.

“Kemudian saudara Bill juga mempertanggungjawabkan postingannya, karena ini sudah menyangkut nama baik. Saya serahkan ini ke penagak hukum,” pintanya. (Bungsu)