Sulut

Bapemperda Jawa Timur Sambangi DPRD Sulut

SULUT – Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda)

Jawa Timur (Jatim) di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (19/7/2022).

Ketua Bapemperda DPRD Sulut Careig N Runtu di dampingi anggota Yusra Alhabsy dan Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu , Terima Kunjungan Kerja Bapemperda Jawa timur, di ruang serbaguna DPRD Sulut.

Rombongan Bapemperda DPRD Jatim di bawah koordinator Daniel Rohi langsung menuju ke ruangan serba guna lantai 3 DPRD Sulut guna melakukan diskusi terkait maksud dan tujuan kunjungan tersebut.

Usai melakukan pertemuan, ketua Bapemperda DPRD Sulut Careig N Runtu menjelaskan maksud kunjungan dari rombongan Bapemperda DPRD Jatim.

“Jadi ini terkait dengan hubungan kerjasama antar daerah. Mereka tentu ingin melihat seperti apa, apakah ranperda ini sudah di berlakukan atau belum. Tapi khusus untuk Sulawesi Utara Ranperda hubungan kerjasama, baru sebatas peraturan kepala daerah dan belum sampe pada peraturan daerah,” jelas CNR sapaan akrabnya.

CNR memberikan contoh kerjasama yang sedang di jalankan oleh pemerintah Sulut. “Misalnya kerjasama antara Sulawesi Utara dan Papua, Maluku Utara,Sulawesi Tengah di perairan kelautan. Salah satu tujuan Perda itu di buat, belum sampai pada Perda untuk meminimalisir para pencuri ikan di laut Sulawesi bahkan di tempat lain,” terang CNR.

CNR berharap ke depannya bisa di tingkatkan menjadi peraturan daerah. “Saya berharap dengan tingkat kebutuhan yang meningkat, kedepan ini bisa ditingkatkan untuk menjadi peraturan daerah,” tutupnya. (Olvie)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button