TNI/Polri

Tandatangani Penyerahan Hibah, Kapolda Sulut Apresiasi Gubernur OD dan Pemkab Minahasa

MINAHASA – Kapolda Sulut  Irjen Pol Drs.Mulayatno,S.H,M.M, menyaksikan langsung pelaksanaan pengambilan sumpah/janji jabatan sekaligus pelantikan Hukum Tua Kabupaten Minahasa Tahun 2022, Kamis (30/6/2022) bertempat di Gedung Wale Ne Tou Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa.

Kegitan ini juga dirangkaikan dengan  Penandatanganan Hibah antara Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemkab Minahasa.

Kapolda Sulut yang tiba di Polres Minahasa sekira pukul 09:40 Wita, langsung disambut oleh Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Minahasa.

Sekira pukul 10.36 Wita,  Rombongan Gubernur Sulut dan Kapolda Sulut, bergerak menuju gedung Walenetou untuk mengikuti pelaksanaan kegiatan pengambilan Sumpah/janji Jabatan dan pelantikan Hukum Tua Kabupaten Minahasa Tahun 2022 serta penandatanganan antara Polda Sulut dan Pemda Kabupaten Minahasa.

Kegiatan diawali dengan doa pembuka oleh Sekertaris Sinode GMIM Pdt Efert Tangel,S.Th, dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa yang dirangkaikan dengan pelantikan para Hukum Tua terpilih oleh Bupati Minahasa, DR Royke O Roring.

Usai pelaksanaan pelantikan Hukum Tua terpilih Kabupaten Minahasa tahun 2022, acara berlanjut dengan penandatanganan Hibah antara Polda Sulut dan Pemkab Minahasa.

Kapolda Sulut dalam sambutannya usai penandatangan hibah tersebut menyampaikan beberapa hal terkait tugas seorang pemimpin.

“ Seorang pemimpin harus bisa dan mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat, dan harus setia kepada negara. Harus diingat, tugas adalah amanah, dan kita harus bisa menjadi pelayan masyarakat dengan bekerja keras dan haruslah  sukses,” ucap Kapolda Sulut membuka sambutannya.

Lanjutnya, seorang pemimpin harus dapat memberikan dukungan kepada warganya untuk mencapai kesejahteraan masyarakat yang baik.

-“ Seorang pemimpin harus memiliki kemampuan yang baik, bersikap etis dan humanis kepada masyarakat, karena pemimpin merupakan orang – orang yang terdidik dan tercerahkan,” tambah Irjen Pol Mulyatno.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulut juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang sudah  melaksanakan penyerahan hibah dari pemerintah Kabupaten Minahasa kepada Polda Sulut.

Sementara, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengajak seluruh masyrakat

Agar menerima dan mendukung pelantikan Hukum Tua terpilih Kabupaten Minahasa, dan tetap mematuhi protokol Kesehatan.

“Saya mengajak semua masyarakat baik yang memilih maupun tidak memilih, untuk  menjunjung tinggi demokrasi di Indonesia. Kita hormati keputusan dari Pemkab Minahasa, mari dukung Hukum Tua terpilih sehingga Provinsi Sulut akan semakin maju.

Gubernur Sulut juga mengingatkan soal ketaatan pada protokol kesehatan.

“Program vaksinasi dari pemerintah harus tetap kita lanjutkan, agar supaya terhindar dari Coviod-19. Terima kasih kepada Kapolda Sulu tatas kehadirannya, sehingga pelaksanaan kegiatan hibah ini bisa berjalan dengan baik,” tutur Gubernur Sulut.

Kegiatan diakhiri dengan sambutan Bupati Minahasa, Royke Roring yang menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat kepada Gubernur Sulawesi Utara yang sudah menyempatkan diri hadir dalam acara pelantikan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa.

” Atas nama pemerintah kabupaten minahasa mengucapakan banyak terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulawesi Utara yang sudah memeberikan rekomendasi sehingga pemilihan Hukum Tua di Kabupaten Minahasa dapat terselengara,” ungkap Bupati

Bupati juga meminta kepada seluruh Hukum Tua yang baru di lantik untuk melakukan kosolidasi baik itu pemerintahan dan semua lapisan masyarakat untuk bersama menyatu, untuk terciptanya keamanan di desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa DR (HC) Robby Dondokambey, S.Si, M.M, – Ketua DPRD Minahasa Glady E. P. Kandouw, SE,  Karo Log Polda Sulut Kombes Pol Achmad Subarna, SIK. MH,  Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Riyadi Nugroho SIK, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, perwakilan dari Angkatan Laut, Letkol (P) Bayu Dwi Wicaksono ST. MM, perwakilan Kodam XIII/Mdk, Kolonel Inf Santoso, perwakilan kodim 1302/Minahasa Pasi Intel Kapten Inf Doni Lumentah, para anggota DPRD Minahasa, para Tokoh Agama,  serta 98 Hukum Tua Kabupaten Minahasa yang baru dilantik.

(Jefry Kandouw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button