TNI/Polri

Dandim 1302/Minahasa Jadi Narsum Pembinaan Jaring Mitra Karib Semester-1 TA. 2022

MINAHASA – Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Ircham Effendi membuka kegiatan sekaligus menjadi narasumber (Narsum) dalam kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Semester-1 TA. 2022, Selasa (28/6/2022) bertempat di Aula Makodim 1302/Minahasa.

kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Semester-1 TA. 2022 mengusung Tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan jaring mitra karib diwilayah guna mengoptimalkan Deteksi Dini, Temu Cepat dan Lapur Cepat bagi Apkowil”, yang bertujuan agar bisa mendapatkan  informasi tentang situasi yang terjadi di wilayah dengan cepat dan akurat, kemudian untuk memudahkan dalam memonitor situasi dan kondisi di wilayah yang menjadi tanggung jawab, dan terjalin komunikasi yang baik di antara masyarakat dengan Aparat Teritorial ( Apter ).

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak-Ibu sekalian dimarkas Kodim ini dalam rangka kegiatan Pembinaan Mitra Karib TA. 2022, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kerja sama antar TNI dan masyarakat yang menjadi Mitra diwilayah, agar terjalin komunikasi yang baik, sehingga apapun situasi yang berkembang diwilayah bisa secepat mungkin di sampaikan kepada kepada aparat yang bertugas diwilayah tersebut,” ucap Dandim 1302/Minahasa dalam sambutannya.

Oleh karena itu Lanjut Dandim, saya berharap setiap Babinsa yang berada di wilayah serta mitra karib yang ada, selalu menjalin komunikasi, sebab menjaga keamanan dan keutuhan wilayah adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan hanya tanggung jawab TNI saja, akan tetapi dalam hal ini membutuhkan peran aktif semua lapisan masyarakat terlebih mitra karib,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Wemfryd Son Halebar selaku penyelenggara, para Tokoh Masyarakat dari berbagai wilayah, serta Tokoh Pemuda.

(Jefry Kandouw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button