Kodam Merdeka

Kejuaraan Sepak Bola Pangdam XIII/Mdk Cup

MANADO – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh membuka pelaksanaan kejuaraan Sepak Bola Pangdam XIII/Mdk Cup, di Lapangan Gajah Mada Mapomdam XIII/Merdeka, Senin,(30/5/2022).

Digelarnya kejuaraan Sepak Bola Pangdam XIII/Mdk Cup ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 64 Kodam XIII/Merdeka yang jatuh pada tanggal 16 Juni 2022 nanti.

Dalam sambutannya saat membuka pelaksanaan kejuaran Sepak Bola ini, Pangdam XIII/Mdk mengatakan bahwa Sepak Bola merupakan cabang olahraga yang sangat memasyarakat di Indonesia, sehingga bila dikembangkan di markas TNI, sepak bola juga bisa menjadi sarana untuk membangun kecintaan dan kedekatan masyarakat terhadap TNI,” ucap Pangdam XIII/Mdk di depan para Tim Sepak Bola yang mengikuti kejuaraan ini.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam XIII/Mdk menyampaikan, melalui momentum HUT ke-64 Kodam XIII/ Merdeka ini, mari  gelorakan semangat Sepak Bola, karena Sepak Bola adalah salah satu olah raga yang membutuhkan kerja sama tim dalam membangun soliditas.

“Pertandingan ini diselenggarakan untuk mengembalikan atmosfer sepak bola Indonesia yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19, untuk itu kejuaraan sepak bola dalam menyambut HUT ke- 64 Kodam ini, dapat digunakan untuk mencari bibit pemain yang berbakat dan unggul dari kalangan prajurit yang berprestasi, sehingga diharapkan mampu berkiprah di tingkat nasional,” katanya.

Pangdam juga berpesan, agar para peserta untuk mejunjung tinggi sportivitas, fair play, dan mengikuti seluruh aturan dan mekanisme pertandingan, agar semua dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Usai upacara pembukaan,  Pangdam XIII/Merdeka melakukan tendangan bola pertama tanda Kejuaraan Sepak Bola Pangdam Cup resmi dibuka.

Dalam kejuaraan ini, diikuti oleh 10 tim sepak bola dari berbagai satuan di jajaran Kodam XIII/Merdeka antara lain, Yonif 711/RKS, Yonif R 712/WT, Yonif 713/ST, Yonif 714/SM, Yonif 715/MTL, Yon Zipur 19/YKN, Kikavser 10/MSC, Denzipur 15/SLM, Makodam XIII/Merdeka dan Rindam XIII/Merdeka, yang dibagi dalam 2 pool, dan dengan sistem pertandingan pada babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi, selanjutnya pada babak semifinal dan final menggunakan sistem gugur, dengan lokasi pertandingan di dua lapangan sepak bola yaitu di Pomdam XIII/Merdeka dan di Yonif Raider 712/Wiratama Bailang, yang dimulai tanggal 30 Mei 2022sampai dengan 4 Juni 2022.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut , Kasdam XIII/Mdk, Irdam, Kapoksahli Pangdam XIII/Mdk, Danrem 131/Santiago, para Asisten, para Kabalak dan para Komandan Satuan.

(Jefry Kandouw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button