AdvetorialMinahasa Utara

LKPD TA 2021, JG-KWL Cetak Minut Opini WTP

MINUT, VIRALBERITA.NET — Setelah pada Tahun 2020 meraih Opini Tidak Wajar (TW) hasil peninggalan LKPD pemerintahan sebelumnya, Prestasi membanggakan dicetak Bupati Joune JE Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Kini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara meraih opini Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, dengan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Diterima langsung ketua DPRD Kabupaten Minahasa utara Denny Lolong, S. Sos bersama  Bupati Minahasa utara Joune Ganda, SE, Gubernur Sulut utara Olly Dondokambey, SE menyerahkan Piagam Opini WTP LKPD tahun anggaran 2021 BPK RI di kantor BPK RI provinsi Sulawesi utara, jumat 13 Mei 2022.

Mulai dari nol seperti kata petugas SPBU. Itulah yang dilakukan Joune Ganda dan Kevin Wiliam Lotulung dalam menata pengelolaan keuangan daerah ditahun pertama kepemimpinan mereka.

Belajar dari opini TW, Pemerintah Kabupaten langsung action, dengan cermat injak gas dan rem. Kerja keras, kerja cepat, kerja tepat, gerak cepat dan gerak bersama dilakuan semua unit kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Preventif dan terarah tetap dilakukan, Joune – Kevin terus memantau serta awasi kegiatan jajarannya. Pengawasan, Tetapi yang penting, pengelolaan keuangan daerah dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efesien, efektif, ekonomis, transparan dan bertanggung-jawab, dengan memperhatikan azas keadilan, kepatuhan dan manfaat pada masyarakat.

Dikatakan Bupati Joune Ganda, Pemkab Minut  meraih Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari BPK ini merupakan bukti bahwa Pemkab Minut sangat serius untuk membangun Minut, Keberhasilan ini menjadikan Minut untuk lebih maju dan berkembang, Keberhasilan ini merupakan buah sinergi eksekif dan legislatif serta  Masyarakat. Keberhasilan ini merupakan bentuk Komitmen Pemerintah dalam pelaksanaan Amanat undang-undang untuk pengelolaan keuangan yang baik.

“Harapan saya Tahun 2022 mempunyai tantangan yang lebih besar yakni dalam mempertahankan predikat WTP sehingga dibutuhkan kerja keras, komitmen, komunikasi, dan sinergitas antara semua pihak untuk meraih predikat WTP kembali pada penilaian anggaran tahun 2022.
Selamat Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah Meraih Opini WTP,” kata Ganda.

Disampaikannya, Asistensi, koordinasi dan komunikasi serta disiplin dilakukan, untuk saling kontrol, sehinga keuangan daerah dikelola secara baik, menuju prinsip pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab, mampu memenuhi kewajiban keuangan, jujur, memiliki hasil guna dan daya guna serta adanya pengendalian menuju pada pencapaian tujuan.(Adv)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button