Manado

Sah! Amir Liputo Ketua LPTQ Kota Manado

MANADO – Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Tilawatil Qur’an Kota Manado Periode 2022-2027 di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (7/4/2022).

Setelah acara pembukaan, kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Wali Kota Manado tentang Penetapan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Manado Periode 2022-2027 yang dibacakan oleh Kabag Kesra Setda Kota Manado Otniel Tewal M.M.

Adapun ketua LPTQ Kota Manado di Ketuai oleh Hj. Amir Liputo S.H yang sehari-hari sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, sementara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado sebagai Pembina Umum dari organisasi ini.

Ketua dan Pengurus LPTQ Kota Manado ini sebelum dilantik Wali Kota melaksanakan pembaitan yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado H. Irwan Musa S.E., M.Si dengan membacakan sumpah janji.

Acara selanjutnya dilakukan pelantikan Kepengurusan LPTQ Kota Manado Periode 2022-2027 yang dipimpin oleh Wali Kota Andrey Angow. Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah Baiat diawali oleh Ketua Umun, Sekretaris Umum, Bendahara Umum LPTQ, Ketua MUI Kota Manado, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado dan Wali Kota Manado.

Kegiatan seterusnya penandatanganan naskah Pelantikan oleh Ketua Umum dan Penyerahan Surat Keputusan dan Pataka LPTQ oleh Wali Kota Manado kepada Ketua Umum LPTQ Kota Manado Hj. Amir Liputo S.H.

Dalam sambutan Wali Kota Manado Andrey Angow sangat meyakini bahwa dibawah kepemimpinan Pak Amir maka akan merebut setiap ajang MTQ di Provinsi Sulut.

“Saya berharap agar LPTQ ini dapat menjalankan programnya sesuai dengan visinya untuk penghayatan Alqur’an serta hal-hal lain yang berguna bagi kepentingan masyarakat,” ucap mantan ketua DPRD Sulut ini.

Hal seirama disampaikan Kepala Kantor Departemen Agama Kota Manado H. Irwan Musa, S.E., M.Si yang mengakui soal personalitas kepengurusan saat ini yang tidak diragukan lagi dibawah kepemimpinan Amir Liputo.

Sementara, Liputo menyampaikan beberapa hal kaitan dengan kegiatan dari organisasi ini. Juga disampaikan soal penempatan beberapa personil yang bergelar Doktor dengan kualitas dan kapasitas masing-masing agar LPTQ Manado bernar-benar maju dan dapat melaksanakan berbagai program dengan baik.

“Kepada pengurus dan peserta, saya meminta agar Kota Manado dapat merebut perhelatan MTQ Sulawesi Utara nantinya,” ujar Liputo.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Departemen Agama Kota Manado, Ketua MUI Manado, Sekwan DPRD Provinsi Sulut, Asisten I Kota Manado, Kaban Kesra Kota Manado, staf khusus Walikota serta undangan lainnya.(*/Olvie)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button