Deprov SulutSulut

RSUD Manembo-nembo Terima DAK 10 Milyar Benahi Alkes

SULUT— Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan Dinas Kesehatan , Selasa (18/01/2022) di ruang rapat Komisi IV.

Rapat ini di pimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu, didampingi Jems Tuuk, Melky Jakhin Pangemanan,dan Yusra Alhabsyi. Dinas Kesehatan Sulut dipimpin Kepala Dinas dr Debie Kalalo.

Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 10 milyar digunakan RSUD Manembo-nembo Kota Bitung untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan terhadap pasien. Salah satu masalah yang bisa dibereskan lewat anggaran tersebut adalah memperbaharui alat kesehatan (Alkes).

“Permintaan pada 2021 menyangkut alat kesehatan yang sudah ketinggalan ternyata direspon dengan sangat baik oleh pak Gubernur dan kami sampaikan banyak terima kasih, sehingga untuk saat ini kebutuhan RSUD Manembo-nembo Kota Bitung bisa dicukupkan sesuai dengan permintaan, bahkan saat ini ada program inovasi sementara disiapkan untuk kesehatan pelaut, yang disupport juga oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulut,” ujar Direktur RSUD Manembo-nembo, dr Lidya Tulus. (Olvie)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button