Berita Terkini

Bupati Minut JEG Matangkan Kesiapan Event W20, Ini Rencana Kegiatannya

Minut,viralberita.net — Matangkan Kesiapan side event internasional G20-W20 di Likupang Kabupaten Minahasa utara (Minut), Bupati Joune esau Ganda (JEG) Kunjungi 3 lokasi yang akan menjadi tempat kunjungan peserta dari 19u negara besar dunia dan uni Eropa (G20) pada 14-16 Februari 2022.

Kunjungan Bupati Joune Esau Ganda,SE didampingi Staf khusus Bupati Jopie Rori, SH.MH, Asisten 2 Alan Mingkid, Kadis Pariwisata Minut Audy Sambul, Kadis Kominfo Hanny Tambani, pada senin 17 Januari 2022, melihat kesiapan Hotel Paradise Golf and Resort, Pantai Pal Desa Marinsow, Pantai Surabaya di Desa Wineru Kecamatan Likupang Timur.

“Persiapan ini sekiranya dapat terlaksana dengan baik, agar ketika event nanti semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” kata Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda memantau persiapan ballroom tempat berlangsungnya konferensi dan kamar-kamar yang sesuai dengan standar internasional sebagaimana permintaan Panitia Nasional.

Dari keterangan Stafsus Jopie Rori, rencana jadwal pada tanggal 14 Februari akan diawali kegiatan wellcome dinner di tempat terbuka di hotel Paradise, pada tanggal 15 acara puncak konfrensi W20 dan pada tangga 16 Februari tour ke lokasi-lokasi wisata di Minut.

“Rencananya, Akan ke pantai Paal Marinsow kemudian ke waruga Sawangan dan ada juga tempat wisata yang telah disiapkan provinsi Sulut yang juga akan diperkenalkan kepada peserta G20-W20. Ada banyak tempat di Minut yang rencana akan dikunjungi, tetapi terbatas dengan waktu dan kami pilih yang prioritas mengingat, di Sulut juga ada banyak destinasi wisata yang perlu diperkenalkan kepada dunia, “ucap Rori.

Sementara, dari keterangan General Maneger Hadi Bachrami Hotel Paradise Golf and Resort mengatakan, kunjungan Bupati Joune Ganda memberikan beberapa masukan terkait ballroom yang minta untuk diperluas dan kita fokus disitu.

“Pasalnya akan ada 120 peserta yang akan hadir. Selain itu, kita dari pihak hotel, juga akan menyiapkan helipad untuk emergency jika sesuatu. Kita juga akan melibatkan nelayan dibeberapa titik yang akan menjadi lokasi kegiatan G20-W20,” tutur Bachrami.

(Deibby Malongkade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button